Yamaha NMax

Spur Berambisi Patahkan Rekor 4 Kemenangan Beruntun Solskjaer

  Minggu, 13 Januari 2019   Andres Fatubun
Pelatih interim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (Four fourtwo)

LONDON, AYOBANDUNG.COM-- Tottenham Hotspur akan menjalani pertandingan krusial saat menjamu Manchester United, Minggu (13/1/2019) malam di Stadion Wembley. 

Spurs berpeluang besar mengakhiri rekor kemenangan empat kali beruntun United yang dibesut pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer.

Laga ini sangat penting bagi kedua tim. Spurs yang mengemas 48 poin membutuhkan tambahan tiga angka untuk meninggalkan Chelsea yang tepat satu poin dibawahnya. Selain itu dengan kemenangan, posisinya di peringkat tiga bisa beranjak ke posisi dua.

Dengan materi pemain mumpuni di semua lini, pelatih sekaliber Mauricio Pochettino dan dukungan di kandang, peluang mengalahkan United terbuka lebar.

Sementara United sudah mempersiapkan laga ini jauh-jauh hari secara khusus. 

Solskjaer sadar laga melawan Spurs akan menjadi pertaruhan besar pertamanya. Empat kemenangan sebelumnya diraih dari tim medioker yang berada di bawah United. Namun jika mampu mengalahkan Spurs, maka Solskjaer akan menjadi ancaman utama bagi siapapun. Bukan hanya bagi tim lemah.

Motivasi United pun berlipat ganda menyusul kekalahan Arsenal atas West Ham. Seandainya menang, maka Setan Merah bisa menyamai poin Arsenal yang mengemas 41 poin. United bisa saja menggeser Arsenal dari posisi lima, dengan syarat mampu mengalahkan Spurs lebih dari tiga gol. 

Kedatangan Solskjaer memberikan dampak yang serius bagi United, terutama perubahan mental dan motivasi bertanding skuatnya. 16 gol dalam lima pertandingan terakhir menggambarkan bagaimana Solskjaer mengembalikan ketajaman United.

Ia juga dinilai sukses mengembalikan talenta pemainnya yang sebelumnya terpendam di era Jose Mourinho. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar