Yamaha Aerox

Luka di Kepala, Balita Korban Puting Beliung Rancaekek Dirujuk ke RSHS

  Sabtu, 12 Januari 2019   Faqih Rohman
Anak-anak korban puting bermain bersama Polwan Polres Bandung untuk menghilangkan trauma. (Faqih R Syafei/Ayobandung).
RANCAEKEK, AYOBANDUNG.COM--Sejumlah warga yang terdampak terjangan angin puting beliung di Kompleks Rancaekek Permai, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung mengalami trauma dan luka-luka. Seorang Balita terpaksa dirujuk ke rumah sakit karena terkena pecahan kaca.
 
Bidan di Posko Kesehatan Mesjid Al Ikhlas, Dian (43) mengatakan seorang Balita bernama Fitria (3) harus mendapatkan perawatan lebih lanjut di RSHS Bandung, karena bagian kepala terkena pecahan kaca akibat angin puting beliung kemarin. 
 
"Keadaannya masih sadar tapi bagian kepalanya terluka. Sudah di rujuk di RSHS. Kabarnya tadi jam 10.00 WIB dilakukan operasi," ujarnya kepada ayobandung.com, Sabtu (12/1/2019).
 
Penanganan lanjutan tersebut diberikan, sebagai antipasi agar tidak semakin parah. Karena setelah terkena kaca, Balita tersebut tidak lama kemudian muntah-muntah. 
 
"Balita tersebut sempat muntah-muntah takutnya terjadi kenapa-kenapa maka dirujuk. Kini kondisinya sedang dalam perawatan rumah sakit," katanya.
 
Dian menjelaskan, tercatat pada hari ini posko kesehatan Mesjid Al-Ikhlas mengobati sekitar 24 orang. Sebagian dari yang berobat mengalami trauma termasuk anak-anak dan ibu-ibu. 
 
"Kalau trauma fisik seperti luka-luka, kalau psikis mereka takut ini kembali terjadi lagi. Tadi ada juga yang jahit, terus yang benjol dikasih obat dan sebagainya," sebutnya. 
 
Untuk mengatasi trauma tersebut, korban diberikan hiburan oleh Polwan dari Polres Bandung. Dia pun berharap semoga korban tidak terus bertambah. 
 
"Yang trauma anak-anak diajak main sama Polwan, yanh dewasa dikasih hiburan sama Polwan, agar traumanya bisa hilang. Terus posko juga kan ada dua lagi, ditambah dari TNI dam Polri," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar