Yamaha Aerox

Teddy Kusdiana Jabat Sekda Kabupaten Bandung

  Jumat, 11 Januari 2019   Mildan Abdalloh
Pelantikan Sekda Kabupaten Bandung, Teddy Kusdiana oleh Bupati Bandung, Dadang M Naser, Jumat (11/1/2019). (Mildan Abdalloh/ayobandung).

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Bupati Bandung, Dadang M Naser melantik Teddy Kusdiana sebagai Sekda Kabupaten Bandung. Pelantikan dilakukan di Gedung Muhammad Toha, Komple Perkantoran Pemkab Bandung, Jumat (11/1/2019) sore.

Dadang mengatakan, dipilihnya Teddy sebagai Sekda dikarenakan rekomendasi dari Komite ASN sudah turun. Sehingga dia tidak mau berlama-lama untuk melakukan pelantikan.

Tempo hari ada missed comunication dengan KASN, makanya pelantikan menjadi tertunda, tutur Dadang.

Kesalahan komunikasi dengan KASN berkaitan dengan rekomendasi. Sesuai aturan, Bupati diharuskan meminta pendapat kepada Gubernur dan KASN untuk menentukan pemilihan Sekda.

Sekarang rekomendasinya sudah keluar. Jadi setelah ada rekomendasi, langsung dilantik, ujarnya.

Proses pemilihan Sekda Kabupaten Bandung dilakukan dengan lelang jabatan. Terdapat puluhan pejabat yang melamar untuk menjadi Sekda setelah Sofian Nataprawira pensiun.

Dari puluhan pejabat yang mengikuti lelang jabatan, tim penilai mengajukan tiga nama untuk dipilih Bupati. Tiga nama tersebut adalah Teddy Kusdiana, Marlan, dan Erick Juriara.

Setelah mendapat ajuan dari tim penilai yang terdiri dari lima tim ahli. Bupati Bandung diharuskan melakukan konsultasi dengan Gubernur dan KASN untuk mendapat rekomendasi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar