Yamaha NMax

#TolakLopicic, Bentuk Penolakan Logis dari Bobotoh

  Jumat, 11 Januari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Srdjan Lopicic. (Istimewa).

REGOL, AYOBANDUNG.COM--Keputusan Persib Bandung menggaet Srdjan Lopicic mendapat respons negatif dari bobotoh. Pasalnya tidak lama setelah pemain asal Montenegro itu diumumkan bergabung bersama skuat Maung Bandung, bobotoh ramai menolak keputusan tersebut di lini masa.

Semisal di Twitter, tagar #TolakLopicic bahkan masuk dalam trending topic. Selain itu, beberapa bobotoh juga tak segan membuat petisi perihal penolakan Lopicic bergabung dengan Persib.

Sementara itu, alasan yang mendominasi bobotoh menolak Lopicic lantaran faktor usia. Mereka menilai kualitas Lopicic sudah bukan berada dalam kualitas usia emasnya. Apalagi mantan pemain Borneo FC sudah berusia 35 tahun dan rentan mengalami cedera.

Menilai situasi ini, pengamat sepak bola sekaligus perwakilan bobotoh, Eko Noer Kristiyanto atau akrab disapa Eko Maung menganggap logis adanya penentangan dari bobotoh perihal keputusan Persib mendatangkan Lopicic. 

"Masalah perekrutan Lopicic ini masalah usia. Pertama usianya bukan usia emas. Buat seorang pemain bola itu usianya bukan usia emas. Jadi argumen-argumen penolakan yang dikemukakan oleh bobotoh itu semua logis. Udah mah tua, nah dia itu gak punya prestasi, dan terus sempat cedera panjang," ungkap Eko saat berbincang dengan Ayobandung.com, Jumat (11/1/2019).

Apalagi Eko menilai masalah ini bisa saja berakibat pada menurunnya daya gedor para pemain. Sebab, dengan lini serang yang kurang greget diyakini bakal membuat pemain kehilangan sentuhan hingga atmosfer pemain.

"Tentu saja masalah ini lah yang bisa berakibat pemain bakal kehilangan sentuhan, kehilangan atmosfer pemain. Jadi alasan penolakan itu masuk akal. Penolakan ini sebetulnya sangat logis. Dalam artian pemain ini (Lopicic) gak layak lah. Apalagi untuk klub sebesar Persib," lanjutnya.

Dengan aksi penolakan ini pula, Eko menilai bobotoh hanya ingin menunjukkan jika klub besar sekelas Persib bisa mendapatkan pemain yang kualitas lebih mumpuni dibandingkan Lopicic.

"Adanya penolakan ini intinya bobotoh ingin menyampaikan pesan, 'Persib bisa lho mendapatkan pemain yang lebih dari ini, karena Persib ini klub besar'," ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar