Yamaha Lexi

bjb KPR, Wujudkan Impian Generasi Milenial Miliki Rumah

  Jumat, 11 Januari 2019   Arditya Pramono
Ilustrasi bjb KPR.

NARIPAN, AYOBANDUNG.COM--Generasi milenial saat ini mendominasi jumlah penduduk Indonesia. Badan Perencanaan Pembangunan Nasional menyebut penduduk usia muda (20-34 tahun) Indonesia telah mencapai angka 90 juta orang.

Generasi tumpuan bangsa ini, ironisnya, diprediksi akan semakin sulit untuk mendapatkan rumah impian. Sebuah riset terbaru menunjukkan, hanya 39% generasi milenial yang telah memiliki hunian.

Salah satu faktor penyebab timbulnya fenomena tersebut adalah kenaikan harga tanah dan properti yang tidak diimbangi dengan kenaikan pendapatan.

AYO BACA : bjb KPR, Solusi Tepat Kepemilikan Rumah

Dalam kurun waktu lima tahun masa bekerja, rata-rata pendapatan seorang pegawai hanya mengalami kenaikan sebesar 10%. Sementara itu, pertumbuhan harga rumah mengalami kenaikan mencapai 20%.

Namun, generasi milenial tak perlu risau. Masih banyak opsi untuk dapat membeli rumah, salah satunya dengan cara menggunakan fasilitas bjb Kredit Pemilikan Rumah (KPR). bank BJB sebagai bank pembangunan daerah dengan performa terbaik hadir memberikan pembiayaan KPR untuk kredit rumah dan over kredit rumah bagi kalangan gernerasi milenial yang kini memasuki masa produktif atau bekerja.

Fasilitas KPR tersebut dikeluarkan dengan pembiayaan hingga 80% dari harga properti dengan bunga KPR ringan dan jaringan pengembang properti luas yang memudahkan dengan jangka waktu tenor fleksibel sampai dengan 15 tahun.

AYO BACA : bjb KPR, Solusi Cerdas Hunian Bersahabat

“bank bjb fokus menggarap pasar retail dengan segmentasi menengah. Alasannya karena pasar retail memiliki tingkat risiko yang lebih rendah. Apalagi saat ini masih banyak pangsa pasar retail yang hingga kini belum tergarap,” kata Pemimpin Divisi KPR dan KKB bank bjb Agus Kurniawan beberapa waktu lalu.

Tingkat suku bunga KPR bank bjb sendiri masih terbilang rendah, yakni berada pada angka 8,99% selama dua tahun. Hal tersebut menjadi salah satu keunggulan dari KPR bank bjb. Terlebih bank bjb memiliki segmentasi yang jelas yakni kelas menengah dengan rata-rata kredit di bawah Rp1 miliar per unit rumah.

Sementara itu, proses pengajuan KPR bank bjb terbilang sangat mudah dan cepat. Debitur tinggal mendatangi kantor cabang bank bjb terdekat dan melengkapi sejumlah dokumen persyaratan, seperti salinan KTP, Kartu Keluarga, Nomor Pokok Wajib Pajak, dan lainnya. Untuk plafond dimulai dari Rp25 juta sampai Rp40 miliar.

Untuk persyaratan mendapatkan KPR bank bjb, calon debitur di antaranya harus berusia minimal 21 tahun dan bekerja sebagai pegawai selama tiga tahun di bidang yang sama. Debitur maksimal berusia 55 tahun saat kredit lunas. Sementara itu, untuk wirausaha minimal dua tahun menjalani bidang usaha yang sama dan berusia 65 tahun saat kredit lunas.

Dari segi peminat, penyaluran KPR bank bjb sendiri terus meningkat di setiap tahunnya. Rata-rata kenaikan tumbuh sebesar 10% dari capaian di tahun sebelumnya. Sementara itu, untuk pencapaian di sektor KPR, bank bjb menargetkan peningkatan yang lebih signifikan dengan tumbuh 15,5%.

AYO BACA : bjb KPR, Cara Cepat Dapatkan Hunian

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar