Yamaha NMax

Bobol Kampus, Security Garong Duit Rp20 Juta

  Kamis, 10 Januari 2019   Faqih Rohman
Ilustrasi kejahatan

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Polisi menangkap Y (34) pembobol kampus Politeknik Al Islam, Jalan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Dalam aksinya, Y berhasil membawa uang sebesar Rp20 juta. 

Kapolsek Arcamanik, Anang Suhanji mengatakan Y merupakan petugas keamanan di kampus tersebut. Pelaku melancarkan aksinya seorang diri pada Senin (7/1/2019) sekitar pukul 23.00 WIB dengan masuk melalui jendela kedalam salah satu ruangan. 

"Pelaku sebelumnya sudah tahu letak lokasi tempat uang disimpan. Setelah masuk ke ruangan administrasi, pelaku langsung menggasak uang yang disimpan di dalam laci," ujarnya, Kamis (10/1/2019).

Dia menjelaskan uang sebesar Rp20 juta itu, adalah uang yang akan digunakan kampus untuk membayar gaji dosen dan keperluan operasional. Sedangkan untuk motif dari tindakan pelaku yakni terkait kebutuhan ekonomi. 

"Karena faktor ekonomi, pelaku yang sudah setahun bekerja sebagai karyawan outsourcing membobol kampus. Karena butuh uang," jelasnya. 

Anang menjelaskan pelaku telah diamankan di Mapolsek Arcamanik, guna mempertanggung jawabkan perbuatan yang telah dilakukannya. 

"Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pidana hukuman penjara tujuh tahun kurungan," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar