Yamaha Lexi

Kurang Agresif Berburu Pemain, Ini Pembelaan Manajemen Persib

  Kamis, 10 Januari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono. (Eneng Reni N Jamil/ayobandung).

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Berbeda dengan klub-klub lain di Liga 1 yang agresif dalam bursa transfer pramusim, PT Persib Bandung Bermartabat hingga detik ini masih berhati-hati untuk mengumumkan skuat Maung Bandung untuk musim 2019.

Terbukti, baru dua nama pemain anyar yang resmi bakal berkostum Persib. Kedua pemain itu yakni Esteban Vizcarra dan Srdjan Lopicic. Adapun untuk nama-nama lainnya bakal diumumkan pada sesi latihan perdana Persib.

AYO BACA : Persib Belum Tanggapi soal Jadwal 32 Besar Piala Indonesia 2018

"Pemain-pemain yang akan dikontrak ini memang ada yang masih belum habis kontrak, makanya kita belum umumkan. Ini kan etika rekrutmen, di sepak bola seperti ini. Jadi menghormati klub yang lama, supaya gak ada konflik lah. Jadi kita tunggu saja sampai tanggal 14 Januari," kata Komisaris PT PBB, Zaenuri Hasyim, di Graha Persib, Rabu (9/1/2019).

Senada, Komisaris PT PBB lainnya, Kuswara S Taryono, meminta seluruh pihak untuk sedikit bersabar menunggu seluruh keputusan resmi dari manajemen. Pasalnya, kata dia, seluruh bagian dari tim Persib mulai dari pemain hingga asisten pelatih bakal diumumkan pada momen tersebut.

AYO BACA : Status Ronggo di Persib Bandung Masih Tanda Tanya

"Para pemain lainnya akan diumumkan sebelum latihan di Senin tanggal 14 Januari jadi harap bersabar dulu. Apalagi tim ini akan segera dipersiapkan Miljan Radovic untuk jangka waktu dekat dulu, yaitu menghadapi Piala Indonesia," lanjutnya.

Meski begitu, saat dibandingkan dengan klub-klub papan atas Liga 1 sangat gencar melakukan aktivitas transfer pramusim, Kuswara hanya mengatakan, Persib mempunyai cara sendiri tentang gaya perekrutan pemain.  

"Banyak yang nanya di klub lain kok cepat diumumkan? Perlu ditegaskan Persib Bandung punya cara sendiri. jadi kita tidak mau bergantung pada klub lain," pungkas Kuswara.

AYO BACA : Igbonefo Dilepas Cuma-cuma?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar