Yamaha Lexi

Igbonefo Dilepas Cuma-cuma?

  Kamis, 10 Januari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Victor Igbonefo. (Irfan Al-Faritsi/ayobandung)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Victor Igbonefo resmi meninggalkan Persib Bandung. Dirinya memutuskan untuk memilih kembali berkarier di Liga Thailand bersama PTT Rayong. Padahal pemain naturalisasi itu masih terikat kontrak hingga 2020. 

Hal itu juga yang memunculkan pertanyaan apakah Persib menerima kompensasi dari PTT Rayong untuk melepas bek berusia 33 tahun itu atau tidak?

Manajer Persib Umuh Muchtar menyebut, tidak ada tuntutan dari manajemen Persib terhadap Igbonefo. Lantaran pemain yang bersangkutan pamit secara baik-baik, walau kontraknya masih tersisa dua musim lagi.

"Ya seharunya memang kami menuntut karena Victor masih ada kontrak, tapi karena dia mundur secara baik-baik dan siapa tahu dia bisa kembali ke Persib, jadi tidak ada tuntutan apa-apa," ungkap Umuh di Graha Persib, Rabu (9/1/2019) perang.

AYO BACA : Umuh Beberkan Alasan Victor Igbonefo Hengkang dari Persib

Dalam sepak bola, sebuah klub yang mendatangkan pemain yang masih terikat kontrak adalah hal jamak. Namun dengan syarat, klub perekrut harus membayar kompensasi uang transfer kepada klub lama pemain tersebut.

Disinggung soal kompensasi, Umuh tidak menyebut secara detail tentang proses tersebut. Namun, secara pribadi kepada Igbonefo, manajemen tidak menuntut apapun. 

Kedua belah pihak, kata Umuh, tidak ada tuntutan apapun dan tidak ada lagi kewajiban apapun.

"Dia sangat baik dan sangat santun, bicaranya pun juga. Dan tadi semua sepakat Victor dilepas dan tidak ada lagi kaitan dan tidak ada lagi kewajiban dia ngambil gaji atau kita memberikan gaji apapun. Itu sudah selesai sampai hari ini," tuntas Umuh.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar