Yamaha Aerox

Gadis Tertinggi di Dunia dan 6 Fakta Tentangnya

  Kamis, 10 Januari 2019   M. Naufal Hafiz
Zhang Ziyu, gadis 11 tahun yang tingginya 2 meter. (Longroom)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Secara umum, perempuan ingin berbadan tinggi. Namun, apa jadinya ketika Anda tumbuh terlalu tinggi? Inilah yang terjadi pada Zhang Ziyu, seorang gadis 11 tahun yang memiliki tinggi badan 2,01 meter.

Untuk mengenal Ziyu, berikut enam fakta tentangnya, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Kamis (10/1/2019).

1. Mengalahkan Pemegang Rekor Dunia Gadis Tertinggi Saat Ini

Zhang Ziyu lebih tinggi dari Sophie Hollins (12) asal Southampton, Inggris. Sophie memiliki tinggi 6 kaki 2 inci (1,8 meter).

AYO BACA : Tepergok Jadi Pocong, Dua Remaja Dihukum Tidur di Kuburan

Meski begitu, Ziyu belum diakui Guinness World Records. Alasannya, keluarganya belum berencana mengajukan tawaran untuk gelar tersebut.

2. Tinggi Badan Dipercaya karena Genetika

Tinggi badan Ziyu dipercaya karena faktor genetik dari orang tuanya yang tingginya mencapai 6 kaki.

3. Selalu Menjadi Anak Tertinggi di Setiap Jenjang

AYO BACA : Nenek 99 Tahun Baru Terima Surat Cinta dari Tunangannya yang Hilang di PD II

Ketika Zhang baru masuk Sekolah Dasar, tingginya mencapai 1,6 meter. Tingginya jauh di atas tinggi badan rata-rata anak perempuan kelas enam Tiongkok, yaitu 1,38 meter.

4. Bercita-cita Menjadi Atlet Bola Basket

Ziyu telah bermain bola basket sejak usia lima tahun. Kecintaannya pada olahraga tersebut diwariskan dari ibunya Yu Ying. Dia adalah mantan atlet bola basket profesional tim nasional Tiongkok. Dia saat ini bekerja sebagai pelatih untuk tim provinsi di Shandong.

5. Dijuluki "Female Yao Ming"

Ziyu lebih tinggi dua inci dari idolanya, LeBron James. Tidak hanya itu, Ziyu pun tiga inci lebih tinggi dari rata-rata pemain NBA. Inilah dasar Ziyu disebut “Female Yao Ming” atau Yao Ming versi perempuan.

6. Memiliki Saingan

Ren Keyu (11), anak laki-laki dari Leshan, provinsi Sichuan, Tiongkok, diketahui memiliki tinggi 2,06 meter atau 6 kaki 9 inci. Dengan tinggi Zhang yang terus meningkat, sepertinya dia akan memiliki saingan untuk menjadi orang tertinggi yang diakui Guinness World Record.

AYO BACA : Peneliti Temukan Bunga Tertua di Dunia, Hidup 174 Juta Tahun Lalu

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar