Yamaha Aerox

Bukan soal Usia, Ini Alasan Persib Pilih Srdjan Lopicic

  Rabu, 09 Januari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Miljan Radovic. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung telah secara resmi mengumumkan dua nama pemain anyar yang dipastikan bakal mengarungi musim 2019. Kedua pemain tersebut adalah Srdjan Lopicic dan Esteban Vizcarra. 

Meski resmi berjersey Maung Bandung, tak sedikit respons negatif bobotoh membanjiri lini masa usai penunjukkan Lopicic. Bukti bobotoh ramai menentang keputusan tersebut ditunjukan dengan ramai tagar #TolakLOPICIC. 

AYO BACA : Srdjan Lopicic dan Ezteban Vizcarra Resmi Berjersey Maung Bandung

Rata-rata bobotoh mempertanyakan keputusan Persib meminang Lopicic lantaran usia. Pasalnya pemain asal Montenegro itu telah mennjak usia 35 tahun. Bukan hanya itu, Lopicic juga diketahui rentan mengalami cedera. 

Meski demikian, pelatih kepala Persib, Miljan Radovic menjelaskan alasan dirinya meminang Lopicic. Dia bahkan menentang anggapan yang menyebut Lopicic sudah tua dan tidak layak bermain di Persib. 

AYO BACA : Resmi Latih Persib, Miljan Radovic Diikat Kontrak Satu Musim

Menurut Radovic, dalam sepak bola, usia bukan faktor utama dalam menentukan kualitas pemain. Apalagi pelatih asal Montenegro itu menilai, kualitas dan tipikal permainan Lopicic masuk dalam skema yang bakal dirinya terapkan di Persib. 

Saya tidak suka kalau orang bicara tua atau muda, di sepak bola tidak ada itu. Di sepak bola hanya ada pemain bagus atau pemain tidak bagus . Saya pikir dia (Lopicic) pemain bagus karena untuk formasi saya, dia bagus kata Radovic di Graha Persib, Rabu (9/1/2019). 

Radovic juga menilai Lopicic adalah pemain profesional. Alhasil dia yakin Lopicic punya fisik yang bagus. Penilaian tersebut kata Radovic didapatkannya dari hasil tes medis yang dilakukan mantan pemain Borneo FC di Montenegro.

Bukan hanya itu, Radovic juga menyampaikan, dalam tes fisik, Lopicic bahkan mencapai angka 25. Adapun angka ini kata Radovic cukup bagus bagi pesepak bola.

Dia profesional, saya tahu dia dari Montenegro. Fisik dia bagus dan dia punya body yang bagus, karena saat di medical tes fisik tes dia punya nilai 25, tuturnya.

AYO BACA : Ghozali Siregar Pastikan Tetap Berjersey Maung Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar