Yamaha Lexi

Suster Asrama SMK Baranangsiang Sebut Penikam Andriana Terlihat Sejak Senin

  Rabu, 09 Januari 2019   Nur Khansa Ranawati
(Pixabay.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Salah satu suster yang bertugas di asrama SMK Baranangsiang, Lusi Nur, mengatakan bahwa seorang guru di SMK tersebut beserta sejumlah tetangga sekitar sempat melihat pria pembunuh Andriana Yubelia Noven pada Senin (7/1/2019) lalu, satu hari sebelum tindakan biadab tersebut terjadi.

Pria yang hingga saat ini belum diketahui pasti identitasnya tersebut dikabarkan terlihat lalu-lalang di area tangga tempat penikaman tersebut terjadi keesokan harinya.

Hal tersebut disampaikan Lusi saat ditemui di rumah duka RS Santo Borromeus Bandung, Rabu (9/1/2019). Dia mengatakan, salah satu guru yang kebetulan tinggal di rumah kost berdekatan dengan korban telah melihat pria tersebut sejak Senin.

AYO BACA : Suasana Duka Selimuti Rumah Korban Penusukan di Bogor

"Ada guru kami kost-nya dekat Noven, di hari Senin guru ini sudah melihat cowok itu ada, sudah di tangga turun itu. Dia sudah lihat, tetangga-tetangga juga sudah lihat," ungkapnya.

Meski demikian, dia mengaku sang guru dan tetangga lainnya tidak mencurigai adanya hal apapun terkait kehadiran pelaku. Pasalnya, tangga tersebut merupakan jalan umum yang biasa dilalui orang.

"Enggak terpikir banyak, karena itu kan jalan umum. Baru setelah Selasa mereka lihat rekaman CCTV, sadar bahwa ini anak yang kemarin ada di tangga," jelasnya.

AYO BACA : Pembunuh Ella Nurhayati Orang Terdekat?

Mengetahui hal tersebut, Lusi sempat memiliki spekulasi bahwa sang pembunuh kemungkinan telah merencanakan penikamannya terhadap Noven. Meski demikian, dia tidak mau gegabah menarik kesimpulan karena proses penyelidikan hingga saat ini masih berlangsung.

"Diduga sih ya mungkin sudah direncanakan, tapi saya enggak tahu persis, kalau lihat dari CCTV sih anak ini naik tangga dan Noven turun, langsung ditusuk. Mungkin dia sudah bawa pisau lebih dahulu," ungkapnya.

Dia berharap, pelaku dapat segera tertangakap dan kasus dapat terselesaikan dengan jelas. Saat ini jenazah Noven masih disemayamkan di rumah duka dan akan dikebumikan pada Kamis (10/1/2019).

"Kami ingin semua clear, dan kepolisian bisa segera menemukan siapa dia, motivasinya apa," pungkasnya.

AYO BACA : Keluarga Ingin Pembunuh Ela Segera Ditangkap

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar