Yamaha NMax

5 Kota Wisata Tujuan Orang-orang Dunia di 2019, Ada dari Indonesia

  Rabu, 09 Januari 2019   M. Naufal Hafiz
Mexico City, salah satu kota yang ingin didatangi orang-orang di dunia versi Kayak. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Situs perjalanan Kayak belum lama ini mengumumkan daftar tujuan wisata teratas di seluruh dunia yang akan tren pada 2019.

Situs tersebut menganalisis lebih dari 1,5 miliar pencarian perjalanan tahunan. Mereka mengumpulkan data hasil pencarian yang meliputi harga hotel hingga statistik cuaca untuk setiap lokasi.

Indonesia patut berbangga, karena dari lima tempat tersebut, Bali muncul sebagai salah satu tempat yang dicari oleh orang-orang di dunia.

Berikut lima kota wisata yang paling tren pada 2019 versi Kayak:

5.  Guadalajara, Meksiko

Guadalajar di Meksiko dicari orang-orang dengan presentase mencapai 43%.

AYO BACA : 5 Tempat Piknik dan Wisata Alam di Bandung

Kota yang ramah keluarga ini adalah rumah bagi toko buku, galeri, dan kafe. Tidak hanya itu, kota ini pun menyediakan barang-barang berkualitas tinggi dengan harga yang sangat rendah.

4. Nassau, Bahama

Bahama mungkin hanya dikenal karena wisatawan dapat berenang langsung dengan lumba-lumba di laut lepas dan pantai berpasir merah jambu. Namun, nyatanya, negara yang terdiri atas kurang lebih 700 pulau ini, dicari oleh orang-orang di dunia dengan persentase mencapai 45%.

Di Nassau, Anda bisa berwisata kuliner dengan mendatangi langsung pasar para petani. Selain akan mendapat buah dan sayur segar, harganya jauh lebih murah daripada Anda makan di restoran.

3. Ho Chi Minh, Vietnam

Bagi penggemar kopi, Ho Chi Minh menjadi tempat yang cocok untuk liburan Anda. Persentase pencarian Ho Chi Minh dari seluruh dunia mencapai 49%.

AYO BACA : Menelusuri Cerita di Balik Kemegahan Batu Lawang Cirebon

Di beberapa tempat serupa Du Mien Garden Coffee shop, wisatawan bisa minum kopi khas Vietnam sambil menikmati air terjun dan kolam renang di lokasi tersebut.

Tidak hanya itu, Anda pun bisa menikmati dan berkunjung ke bisnis-bisnis lokal di Vietnam. Hal ini karena bisnis lokal menjadi salah satu hal yang paling banyak dicari orang-orang dan mengangkat nama Ho Chi Minh.

2. Bali, Indonesia

Persentase pencarian untuk Bali dari seluruh dunia mencapai 65%.

Wisatawan selain bisa menikmati hiburan mulai dari klub, resor, dan restoran, juga bisa menikmati keindahan pantai, gunung, sawah, dan kearifan lokal Bali.

1. Mexico City, Meksiko

Kota yang paling banyak dicari untuk liburan di tahun 2019 adalah Mexico City. Persentasenya mencapai 73%.

Mexico City, yang dijuluki ibu kota desain dunia, adalah rumah bagi seniman dan pengusaha yang terus meningkatkan kekayaan sejarah dan budaya kota.

AYO BACA : 8 Tempat Wisata Belanja Super Murah di Bandung

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar