Yamaha Aerox

Perekrutan Petugas Pelipat Surat Dilakukan Terbuka Terbatas

  Selasa, 08 Januari 2019   Mildan Abdalloh
(Attia/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung akan melakukan perekrutan petugas pelipat surat suara.

Ketua Komisioner KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengatakan proses penyortiran dan pelipatan surat suara akan dilakukan setelah pihaknya menerima surat suara.

AYO BACA : KPU Kabupaten Bandung Jamin Logistik Pileg dan Pilpes Aman

"Rencananya pertengahan januari ini, KPU RI baru akan melakukan proses produksi surat suara, jika sudah selesai akan langsung didistribusikan," tutur Agus, Selasa (8/1/2019).

Agus mengatakan dengan jumlah daftar pemilih ditambah ada lima jenis surat suara yakni Pileg DPRD Kabupaten, Pileg DPRD Provinis, Pileg DPR RI, Pileg DPD RI dan Pilpres, maka akan dibutuhkan banyak SDM untuk proses penyortiran dan pelipatan surat suara.

AYO BACA : Simpan Logistik Pemilu, KPU Kabupaten Bandung Akan Tambah Tiga Gudang

"SDM pasti akan butuh banyak, makanya akan melakukan perekrutan. Jumlahnya ratusan untuk tiap gudang," ujarnya.

Saat ini terdapat tiga gudang milik KPU Kabupaten Bandung, namun direncanakan akan dilakukan penambahan tiga gudang lagi.

Agus melanjutkan, petugas penyortir dan pelipat suara harus orang yang dapat dipercaya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, seperti merusak surat suara sampai pencurian.

Dengan alasan keamanan tersebut, proses perekrutan akan melakukan pendekatan terbuka terbatas.

Dalam hal tersebut, Agus menjelaskan pihaknya meminta PPS (Petugas Pemungutan Suara) untuk merekomendasikan calon petugas penyortir dan pelipat suara.

AYO BACA : KPU Kabupaten Bandung Siap Gelar PSU

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar