Yamaha Lexi

Kunjungi SLB, Kanwil DJP Jabar I Perhatikan Kaum Difabel

  Selasa, 08 Januari 2019   Dadi Haryadi
Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Yoyok Satiotomo bersama para siswa Sekolah Luar Biasa ABCD Caringin Bandung, Selasa (8/1/2019). (Dok Kanwil DJP Jabar I)

BABAKAN CIPARAY, AYOBANDUNG.COM--Para pegawai Kanwil DJP Jawa Barat I memberikan perhatian khusus kepada kaum difabel dan orang-orang tak beruntung dengan cara rutin bersilaturahmi. Awal pekan ini, giliran Sekolah Luar Biasa ABCD Caringin Bandung yang dikunjungi pada Senin (7/1/2019).

Sekolah khusus anak-anak difabel itu berada dalam naungan Yayasan Lara Adam Mulia. Adalah Tatang, seorang tuna netra dengan hati mulia. Beliau menghibahkan tanahnya yang tidak terlalu luas itu untuk dijadikan yayasan. Tujuannya, agar anak-anak berkebutuhan khusus di sekitarnya bisa mendapat pendidikan seperti layaknya anak-anak lain.

AYO BACA : Kanwil DJP Jabar 1 Dorong UMKM Naik Kelas

“Kami disini berharap, kelak mereka bisa mandiri, tidak tergantung dengan orang lain, dan selalu punya semangat belajar yang tinggi,” ungkap Tatang, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com, Selasa (8/1/2019).

Dia menuturkan sudah menjadi rahasia umum, jika anak-anak istimewa itu kurang mendapat perhatian, khususnya pada bidang pendidikan. Stigma bahwa kaum difabel tak bisa hidup setara masih jamak di benak banyak orang. Berbekal keprihatinan seperti itu, dirinya termotivasi untuk membangun yayasan.

AYO BACA : Tanamkan Kesadaran Pajak Kepada Generasi Muda Lewat Pajak Bertutur

“Sekitar 75% siswa disini berasal dari keluarga tidak mampu. Beberapa anak di antaranya mempunyai orang tua yang kesehariannya mengandalkan berjual sayuran, menjadi tukang becak, dan lain-lain. Bahkan ada yang tuna netra juga,” jelas laki-laki yang baru saja mendapat penghargaan sebagai guru Inspiratif tahun 2018 dari Kota Bandung itu.

Tatang mengaku pihaknya sangat membutuhkan dukungan dan motivasi. Sebab, bukan perkara mudah mendidik para siswa luar biasa dan butuh kesabaran serta keikhlasan. "Terima kasih pak Yoyok dan pegawai pajak sudah sering membantu dan silaturahmi kesini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Yoyok Satiotomo memberikan apresiasi tinggi kepada Tatang dan para pengurus yayasan. Hal tersebut menjadi motivasi dirinya dan para pegawai pajak untuk bekerja lebih baik. "Bapak dan Ibu sudah melakukan hal yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan Bapak dan Ibu semua tetap sabar dan ikhlas menjalankan profesi yang sangat mulia ini,” kata Yoyok.

Usai penyerahan donasi, salah seorang siswa, Mochamad Arriva Avrial Maulana (17), meminta foto bersama Yoyok. Anak SMA kelas 2 itu mengaku menjadi pengagum Yoyok. Sebagai bobotoh, Arriva selalu mengikuti berita-berita terkait klub kebanggaannya, Persib Bandung.

Dalam sebuah berita, ia mengaku pernah melihat Yoyok berfoto bersama para pemain dan pelatih Persib, klub sepakbola yang menjadi idolanya. “Saya ngefans sama Bapak,” kata anak asal Cibolerang, Kota Bandung itu tulus.

AYO BACA : Kanwil DJP Jabar I Bagikan Ratusan Paket Takjil

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar