Yamaha Aerox

Yamaha V75 Kian Gagah Usai Dipermak

  Selasa, 08 Januari 2019   Arditya Pramono
Dandi dan suaminya ketika berpose bersama motor kesayangan mereka Yamaha V75.

KLATEN, AYOBANDUNG.COM--Raut wajah Dandi (73) warga Desa Randubowo Karanganom, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, semringah saat melihat motor Yamaha V75 miliknya berhasil diperbaiki lewat Program Peduli Kasih Yamaha Lawas pada Minggu (6/1/2019).

Saat motor lawasnya diserahterimakan oleh tim, wanita baya itu terharu sambil memeluk motor berwarna biru tua.

“Makasih mas Djoko dan tim. Saya sungguh bersyukur karena motor Yamaha saya bisa terlihat gagah seperti dulu lagi,” ujar Dandi.

Perlu perjuangan yang panjang untuk memperbaiki motor Yamaha keluaran tahun 70-an tersebut. Salah seorang anggota tim perbaikan motor, Djoko Supriyanto, mengatakan, timnya memerlukan waktu satu tahun empat bulan untuk memperbaikinya.

“Perlu perjuangan untuk memperbaiki motor lawas Yamaha tersebut. Karena untuk zaman sekarang ini mencari spare part-nya sudah sulit sekali,” kata Djoko, Minggu (6/1/2019).

Djoko merinci, tim perbaikan sempat mendapatkan dana sejumlah Rp2,5 juta dan donasi dalam bentuk suku cadang. Sayangnya, dari suku cadang yang terkumpul sebagian tidak bisa digunakan karena tidak cocok. Beberapa bagian bukan untuk V75 dan lainnya berbeda tahun.

“Tantangannya banyak sekali untuk memperbaiki motor tersebut. Namun kami selalu termotivasi untuk mengembalikan senyuman Ibu Dandi ketika tahu motor kesayangannya yaitu Yamaha V75 sudah beres diperbaiki,” ungkapnya.

Dengan motivasi yang tinggi, akhirnya Djoko dan tim berhasil memperbaiki motor lawas Yamaha milik Bu Dandi. Mereka berhasil mengembalikan kenangan indah menggunakan motor Yamaha V75 kepada Dandi.

“Akhirnya tim mekanik berinisiatif mencari sendiri part yang cocok dengan harapan lebih bisa menghemat waktu. Uang donasi juga digunakan untuk rekondisi rangka meliputi pengelasan, center rangka, reinforcement dan untuk pengecatan supaya mengembalikan kemilau V75. Akhirnya dengan kerja keras tim, kami berhasil menyulap V75 seperti sedia kala,” jelasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar