Yamaha NMax

Ini 4 Manfaat Utama Menjadi Vegetarian

  Selasa, 08 Januari 2019   Nur Khansa Ranawati
Ilustrasi manfaat utama menjadi vegetarian. (Unsplash)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Vegetarian belakangan menjadi gaya hidup yang diminati orang-orang dari berbagai kalangan. Motifnya pun beragam, mulai dari alasan kesehatan, agama, hingga mengikuti tren hidup sehat.

Tak heran, karena manfaat menjadi vegetarian pun tergolong banyak. Dibarengi dengan asupan protein alternatif yang cukup, gaya hidup ini bisa menyehatkan Anda.

Sebagaimana dilansir dari Boldsky, Selasa (8/1/2019), berikut 4 manfaat menjadi vegetarian:

1. Perut Sehat

Jika Anda memilih menjadi vegetarian, sayuran akan menumpuk dalam menu makan Anda sehari-hari. Sayuran kaya akan serat yang diperlukan untuk menjaga pergerakan usus bersih. Serat ini hampir tidak dapat Anda temukan dalam diet nonvegetarian. Ambillah manfaat dari diet vegetarian dengan memasukkan banyak sayuran segar ke dalam makanan Anda. Nutrisi sayur-sayuran juga sangat baik karena merupakan sumber asam amino yang cukup yang diperlukan untuk metabolisme yang sehat.

2. Lemak Sehat

AYO BACA : 5 Hal Yang Akan Terjadi Ketika Anda Menjadi Seorang Vegetarian

Diet vegetarian tergolong rendah lemak dan natrium. Oleh karena itu, hal tersebut membantu menjaga kestabilan tingkat tekanan darah. Di samping itu, lemak yang dimiliki sayuran sama sekali tidak berbahaya. Sebaliknya, lemak tersebut sangat penting bagi tubuh dan dapat membantu memelihara kesehatan jantung.

3. Risiko Kanker Kecil

Diet keseharian para vegetarian kaya akan antioksidan, mineral, phytochemical, dan berbagai nutrisi lainnya. Sejumlah nutrisi yang terdapat dalam sayuran mampu menguatkan sistem imun tubuh guna melawan kanker.

4. Menurunkan Berat Badan

Salah satu keuntungan menjadi vegetarian adalah mampu menjaga berat badan dalam tataran ideal. Jika Anda meninggalkan pola makan nonvegetarian dan beralih ke diet vegetarian bebas lemak lengkap, hal itu akan sangat membantu Anda menurunkan berat badan.

Makanan vegetarian bersifat mengenyangkan. Oleh karena itu, Anda tidak terlalu lapar dan akhirnya makan lebih sedikit.

AYO BACA : Diet Vegetarian Turunkan Risiko Penyakit Jantung dan Stroke

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar