Yamaha

Herjos: Radovic Diharapkan Bawa Persib Berprestasi di Liga 1 2019

  Senin, 07 Januari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Mantan asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Mantan asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, menanggapi dilepasnya pelatih asal Argentina, Mario Gomez.

Menurut Herrie, pelatih berusia 61 tahun itu salah satu pelatih yang cukup bagus meracik tim. Meski baru merasakan atmosfer sepak bola Indonesia, namun kata Herrie, Gomez mampu membawa Persib mengakhiri Liga 1 2018 di empat besar.

AYO BACA : Persib Tunggu Waktu untuk Perkenalkan Miljan Radovic

"Sebetulnya dia bagus untuk melatih. Pendekatan ke pemain juga bagus dan saya melihat profesionalitasnya juga bagus. Tapi mungkin manajemen punya penilaian lain atau tidak terlalu suka. Jadi dilepas," katanya.

Pria yang karib disapa Herjos itu pun berharap suksesor Mario Gomez bisa membawa Maung Bandung berprestasi di Liga 1 2019, meski Herjos mengaku belum tahu gaya Miljan Radovic menangani tim.

AYO BACA : Miljan Radovic Bakal Terapkan Gaya Eropa di Persib Bandung

"Saya dengar pemain-pemain lokal yang di luar akan ditarik kembali oleh Miljan. Itu langkah yang bagus. Mudah-mudahan jiwa mereka yang di luar masih Bandung dan Jabar. Saya harapkan setelah kembali ke Persib sama bagusnya ketika dia bermain di luar," lanjutnya.

Disinggung soal komposisi pemain Persib musim 2018, Herjos menyebut komposisi musim lalu terbilang bagus. Hanya faktor teknis yang membuat Persib harus finis di posisi empat.

Oleh sebab itu, pria plontos yang juga sempat menjadi asisten dan pelatih internal Persib itu menyarankan komposisi tim musim depan tidak perlu banyak mengalami perombakan. Menurutnya, komposisi pemain musim lalu cukup mumpuni. Kalau pun ada perubahan diharapkan jangan terlalu banyak. 

“Itu kaca mata pelatih, susah. Karena saya kan sekarang di luar tim. Jadi tidak tahu kemauan Radovic gimana. Tapi kalau saya lihat, terlalu banyak perombakan juga tidak bagus. Komposisi pemain tahun kemarin pun saya rasa sudah bagus,” tuturnya. 

AYO BACA : Atep Kaget Radovic Ditunjuk Jadi Pelatih Anyar Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar