Yamaha NMax

4 Latihan Menyehatkan di Atas Kasur

  Senin, 07 Januari 2019   Andres Fatubun
Ilustrasi.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Berolahraga tak cuma melulu di lapangan atau dalam ruangan. Aktivitas tersebut ternyata bisa dilakukan di atas kasur.

Latihan ringan yang bertujuan untuk meregangkan otot ini, bermanfaat untuk mengawali hari Anda melalui rutinitas harian.

Seorang ahli kebugaran asal New York, Jonathan Angelili, mengatakan latihan ini tidak membutuhkan banyak tenaga. Hal utama yang harus diperhatikan adalah bagaimana melakukannya dengan gerakan yang benar.

Mau coba? Berikut daftarnya.
1. Bernafas melalui hidung.
Rebahkan tubuh Anda di atas kasur dan lemaskan. Ambilah nafas panjang dan lepaskan secara perlahan melalui hidung. Sambil menarik nafas, gerakan tangan Anda dari bawah sampai depan wajah lalu arah sebaliknya saat mengeluarkan nafas. Lakukan secara perlahan dan berulang. Menurut Angelili, latihan pernafasan ini membantu Anda berpikir secara positif.

2. Half-bridge.
Ambil posisi terlentang dengan lutut ditekuk, dan lengan diletakan di samping tubuh. Setelah itu angkat bagian bokong sehingga bagian pinggang hingga lutut lurus. Tahan selama 30 detik sambil menahan nafas. Lakukan tiga kali secara perlahan dan rileks. Latihan ini bermanfaat untuk mengencangkan otot paha dan perut.

3. Straight Leg Raises
Rebahkan tubuh di atas kasur. Kemudian angkat kaki kiri Anda hingga tegak lurus atau membantuk sudut 90 derajat. Setelah itu turunkan secara perlahan. Lakukan secara bergantian dengan kaki kanan. Latih gerakan ini sebanyak 10 kali untuk masing-masing kaki. Latihan ini berguna untuk melancarkan sirkulasi dan mengencangkan otot paha dan perut.

4. Forearm Planks
Ambil posisi telungkup seolah-olah akan melakukan push-up. Namun latihan mirip push up tidak menggunakan telapak tangan untuk mengangkat dan menahan tubuh tapi menggunakan lengan bagian dalam. Angkat tubuh dan tahan selama 20 detik. Ketika turun, gunakan kedua lutut sebagai tumpuan bukan ujung jari kaki dan tahan selama 30 detik. Lakukan secara berulang sebanyak tiga kali.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar