Yamaha Aerox

Berminat Buka Usaha Franchise, Ini Tipsnya

  Sabtu, 05 Januari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pin Chicken yang merupakan usaha franchise kuliner dari PT Sumpitmas Berkah Amanah. (Eneng Reni/ayobandung)

ANTAPANI, AYOBANDUNG.COM -- Makanan cepat saji seperti ayam goreng krispi kian diminati banyak orang. Dengan alasan lebih praktis dan enak, makanan ini pun tidak pernah sepi penggemar.

Untuk memenuhi keinginan masyarakat, beberapa perusahaan kuliner mulai menawarkan sistem kemitraan atau waralaba ayam goreng krispi. Salah satunya brand Pin Chicken yang merupakan usaha franchise kuliner dari PT Sumpitmas Berkah Amanah.

Pin Chicken adalah sebuah label makanan cepat saji yang menawarkan harga tidak terlalu mahal. Namun urusan rasa tidak jauh berbeda dengan ayam goreng kripsi bermerek terkenal.

Nama Pin Chicken adalah pengembangan dari makanan cepat saji kaki lima, yaitu Fried Chicken. CEO Pin Chicken, Zaenal Fahmi Alatas menuturkan, pihaknya memulai merintis usaha franchise tersebut pada Oktober 2018 lalu.

Belum satu tahun merintis usaha, kinj pada tahun 5 Januari pihaknya meluncurkan secara resmi produk franchise ayam krispi, Pin Chicken dan coba membuka cabang pertama di Bandung.

"Grand opening ini kita sekalian pengin ada pengenanan kantor juga. Khususnya kepada mitra stategis kami, investor, untuk menjelaskan produk Pin Chicken," ungkap Zaenal saat ditemui ayobandung.com, Sabtu (5/1/2019).

Zaenal menilai semakin berkembangnya dunia kuliner cepat saji ini lah yang menjadikan pihaknya melakukan terobosan dalam menghadirkan usaha dan tata niaga. Apalagi Zaenal menilai tingginya minat masyarakat terhadap kuliner cepat saji ini, membuat sistem kemitraan waralaba kian menggiurkan. 

"Potensi frenchise ini hampir selama satu bulan ini banyak yang bermunculan salah satunya di Kota Bandung. Sementara visi-misi kita gak muluk, kita mau hadir untuk bergabung dalam potensi itu dan memengaruhi lini bisnis kuliner di Indonesia," lanjutnya.

Oleh sebab itu, pemuda berkacamata ini menyebut investasi dengan konsep ini diyakini paling murah dibandingkan konsep investasi lainnya. Pasalnya dari segi penjualannya, sektor ini memiliki potensi pasif income yang signifikan dari hari ke hari.

"Dari hari ke hari peningkatan terus ada, ya mungkin karena french chicken banyak yang nyari juga di masa sekarang. Apalagi sekarang makin banyak anak muda yang membutuhkan pasif income. Makanya kita bisa kerja sama dengan sistem bagi hasil yang sudah diatur ini," ujarnya.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar