Yamaha Aerox

Ini 6 Tulisan Terpopuler Ayo Netizen Edisi Desember 2018

  Sabtu, 05 Januari 2019   Redaksi AyoBandung.Com
Ayo Netizen

Selamat tahun baru, Netizen!

Seperti biasa, untuk tanggal 5 di awal bulan, Ayobandung.com akan mengumumkan enam tulisan netizen terpopuler di laman Ayo Netizen.

Pada edisi Desember 2018, jumlah pembaca artikel di Ayo Netizen mencapai ratusan ribu lebih. Selamat karena karya tulisan kalian terus diakses oleh orang-orang.

Bagi kalian yang belum membaca berbagai tulisan dari netizen edisi Desember bisa mengaksesnya di sini. Sementara itu, bagi kalian yang belum dan atau akan mengirim lagi tulisannya bisa membaca ketentuannya di sini.

Selamat untuk enam netizen yang tulisannya terpopuler edisi Desember 2018. Pemenang akan dihubungi oleh tim Ayobandung.com melalui nomor telepon atau surel.

Berikut penulis-penulis dengan tulisan terpopuler edisi Desember 2018:

1. Nurwenda Ratna Juwita, SST

Persebaran penduduk antarpulau di Indonesia tidak merata. Penduduk di Pulau Jawa sebesar 149,13 juta jiwa (56,46 persen dari seluruh penduduk), di Pulau Sumatera sebesar 21,19 persen dari seluruh penduduk, sisanya sebesar 22,36 persen penduduk tersebar diluar Pulau Jawa-Sumatera.

Selengkapnya klik di sini.

2. Djoko Subinarto

Di samping bisa menjadi sumber pendapatan dan membuka peluang kerja bagi para warga desa, wisata perdesaan bisa menjadi pendorong bagi warga desa untuk makin meningkatkan kesadaran dan minatnya akan tradisi seni dan budaya warisan leluhur, serta lingkungan hidup tempat tinggal mereka.

Selengkapnya klik di sini.

3. Hendi Abdurahman

Dari kejauhan, Stasiun Kiaracondong menampakkan kehangatannya malam itu, Rabu (12/12/2018). Terlihat orang lalu-lalang menjinjing barang bawaan saat saya hendak menuju boarding pass untuk mencetak tiket. Setelah memasukkan kode booking, tiket pun keluar dari mesin cetak: Kutojaya Selatan, Kiaracondong-Kutoarjo.

Selengkapnya klik di sini.

4. Wisnu Dwiyon

Baru-baru ini, Instagram Ridwan Kamil dihampiri oleh seorang Mahasiswi Pendidikan Kewarganegaraan asal Universitas Pendidikan Indonesia yang tengah menyelesaikan skripsi untuk meraih Sarjana Pendidikan.

Dalam komentarnya, ia bermaksud untuk mewawancarai Ridwan Kamil sebagai narasumber dalam skripsi yang sedang dikerjakannya.

Selengkapnya klik di sini.

5. Novira Astriditha

Bulan Desember, bulan penutup tahun. Bulan ini dikenal sebagai bulan yang memilki aura festival yang tinggi karena adanya perayaan Hari Natal. Meski demikian, bulan ini juga merayakan beberapa hari lain yang penting dan patut untuk kita ketahui. Salah satu contohnya, bulan ini juga merayakan Hari Konvensi Paus Internasional setiap tanggal 2 Desember.

Selengkapnya klik di sini.

6. Muhammad Refi Sandi

Hasil riset The World's Most Literate Nation pada April 2017 yang menunjukkan, dari 1.000 orang Indonesia hanya 1 orang yang membaca buku 1 buku per tahun, sehingga Indonesia ditempatkan di urutan buncit. Tepatnya, di posisi ke-60 dari 61 negara yang disurvei atau setingkat lebih tinggi dari Botswana, negara kecil di benua Afrika yang hanya berpenduduk 2,1 juta jiwa.

Selengkapnya klik di sini.

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar