Yamaha Lexi

Perkokoh Itikad Usaha via Kredit Guna Bhakti

  Jumat, 04 Januari 2019   Hengky Sulaksono
Kredit Guna Bhakti bank bjb. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Itikad baik yang dimiliki setiap orang untuk menjalankan usaha secara mandiri perlu didukung oleh akses permodalan yang kuat. Banyak produk kredit perbankan yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung upaya ini.

Salah satu di antara sekian banyak produk kredit tersebut ialah Kredit Guna Bhakti bank bjb. Walaupun dilabeli sebagai produk kredit konsumtif, KGB bisa digunakan untuk keperluan usaha produktif yang menghasilkan keuntungan dalam jangka waktu tertentu.

"Kredit Guna Bhakti ini masuk ke dalam kategori konsumtif. Maksudnya nasabah bisa menggunakan pinjaman kredit untuk keperluan belanja yang bersifat konsumsi. Tapi mereka juga bisa menggunakan komoditas yang dibayar melalui kredit ini untuk keperluan usaha yang menghasilkan," kata Senior Vice President Retail and Consumer Credit Division bank bjb Triastoto Hardjanto Wibowo.

Para kreditur bisa memanfaatkan uang pinjaman kredit bank bjb ini untuk membeli kendaraan bermotor atau rumah di mana selanjutnya barang-barang tersebut disewakan, atau membuat usaha dalam bentuk lainnya.

AYO BACA : Kredit Guna Bhakti bank bjb jadi Primadona Konsumen

Dalam realisasinya, KGB kerap dimanfaatkan sejumlah pegawai untuk menjalankan bisnis di luar tanggung jawab pekerjaan. Namun tidak menutup kemungkinan, KGB juga dapat digunakan sebagai sarana memenuhi kebutuhan yang bersifat konsumtif, seperti biaya pendidikan, pernikahan, pembelian rumah, dan lainnya.

KGB sendiri memiliki tujuan multiguna yang diperuntukkan bagi debitur berstatus nasabah berpenghasilan tetap, baik dari kalangan PNS maupun swasta. Keunggulan utama KGB adalah memiliki suku bunga bersaing serta angsuran ringan yang disesuaikan dengan nilai penghasilan debitur.

"Salah satu keunggulan Kredit Guna Bhakti bank bjb ini adalah sifatnya yang multiguna dan suku bunga yang rendah. Angsuran KGB juga bersaing disesuaikan dengan penghasilan," katanya.

Fasilitas kredit ini memiliki plafon pinjaman yang dimulai dari Rp10 juta sampai dengan Rp500 juta dengan tenor pengembaliannya dimulai dari jangka waktu 12 bulan hingga 15 tahun.

AYO BACA : Kredit Guna Bhakti bank bjb Tawarkan Hadiah Perjalanan Suci

Segmen kredit konsumer merupakan captive market atau pilar bisnis utama bank bjb dengan dominasi portofolio sebesar 67%. Dari beragam produk yang ditawarkan, Kredit Guna Bhakti (KGB) berhasil mendominasi penyaluran kredit konsumer bank bjb dengan besaran 75,65%.

Bukan berarti pemikiran itu menempatkan diri sebagai generasi anti teknologi.

"Teknologi perlu. Tapi budaya masyarakat kita yang indah itu agar tidak punah terkikis zaman. Kita sebagai generasi muda yang peduli dan menjaga budaya sendiri. Ini tradisi budaya yang Indonesia banget," katanya.

Ruang Musik Rahayu berharap, single perdana Memoria dapat diterima dan mendapat tempat di hati pendengarnya. Sentuhan musik yang easy listening dengan balutan lirik lugas sarat makna, tanpa memaksakan pendengar untuk menelaah makna dari bait-bait lagu tersebut.

Terkait penggarapan dan aransemen karya tersebut dimotori langsung oleh Dimex serta Iyeng yang merupakan vokalis dari Ruang Musik Rahayu. Untuk proses rekaman selain mengisi vokal, Dimex juga memberikan sentuhan gitar dan drum dalam lagu tersebut dibantu Febrian Gendut yang dipercaya mengisi bass serta Yulianto Ucok pada keyboard. Sedangkan olahan tersebut dirangkai di Studio Musik 4WD, Jalan Sukarno-Hatta, Pedurungan, Semarang.

"Kami percayakan cita rasa tata suara Sound Engineer pada Anto S Riyanto," jelasnya.

Adapun bersama single tersebut, Ruang Musik Rahayu juga meluncurkan video lirik Memoria. Video lirik tersebut digarap langsung oleh Dimex bersama Febrian Gendut dengan aktor kakak adik Bishma dan Krisna.

AYO BACA : Kredit Guna Bhakti bank bjb, Satu Fasilitas untuk Berbagai Keperluan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar