Yamaha Lexi

Usir Tumit Pecah-pecah Dengan Rendaman Alami Ini

  Kamis, 03 Januari 2019   Nur Khansa Ranawati
Ilustrasi. (scholl.co.uk)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM---Tumit yang kering dan pecah-pecah bukan hanya membuat Anda tidak nyaman dalam beraktivitas, namun juga dapat membuat Anda kurang percaya diri bila harus mengenakan alas kaki yang terbuka.

 

Untuk mengatasinya, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan di salon. Ada cara mudah dan sederhana yang dapat dilakukan di rumah, yaitu dengan meracik rendaman kaki dari bahan-bahan alami, yakni lidah buaya dan lemon.

 

Sebagaimana dilansir dari Boldsky, Kamis (3/1/2019), berikut bahan-bahan yang diperlukan :

 

- 2 sendok makan gel lidah buaya

- 1/2 buah lemon

- 1 sendok teh minyak pohon teh (tea tree oil)

- air suam-suam kuku

- 1 sendok makan garam epsom (dapat dibeli online)

- 1 sendok makan cuka apel

 

Cara membuat

 

Pertama-tama, siapkan satu baskom air hangat dan masukkan garam epsom ke dalamnya. Kemudian, rendamlah kaki Anda ke dalam air dan bersantai sejenak selama 10-15 menit, biarkan garam bekerja pada kulit tumit kering Anda. Air rendaman ini mampu membantu melepaskan sel-sel kulit mati dan menghaluskan kaki Anda terutama pada bagian tumit.

 

Setelah itu, keluarkan kaki Anda dari rendaman air, dan gunakan alat penggosok kaki (biasanya terbuat dari batu apung) untuk menggosok tumit dan bagian kaki lainnya yang memiliki kulit kering. Gosoklah selama kurang lebih lima menit, kemudian keringkan kaki Anda dengan handuk.

 

Selanjutnya, ambil sebaskom besar air hangat lainnya dan pastikan kaki Anda dapat terendam dengan baik. Kemudian, tambahkan gel lidah buaya dan perasan air lemon. Campurkan merata.

 

Langkah selanjutnya adalah menambahkan tea tree oil dan cuka apel pada air rendaman dan campurkan hingga rata. Rendam kaki Anda selama 20 hingga 25 menit. Bila telah selesai, keringkan kaki Anda dan oleskan pelembab pada tumit.

 

Selamat mencoba!

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar