Yamaha NMax

Longsor Sukabumi: Tim SAR Antisipasi Longsor Susulan

  Rabu, 02 Januari 2019   Husnul Khatimah
Petugas melakukan evakuasi di lokasi longsor Kampung Cimapar Desa Sinarresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/1/2019).(Dok Basarnas)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Memasuki hari ketiga pencarian korban tertimbun longsor Desa Sirnaresmi, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (2/12/2018) Tim SAR fokus melakukan pencarian pada area longsor yang memiliki luas sekira 500 meter.

Koordinator Humas Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan pada siang cuaca di lapangan terlihat cerah namun pihaknya tetap mengantisipasi terjadinya longsor susulan saat proses pencarian korban.

Antisipasi dilakukan sebab pada hari sebelumnya sempat terjadi beberapa kali pergerakan tanah pada lokasi pencarian.

"Pergerakan tanah sebelumnya pernah terjadi beberapa kali, tapi berapa jumlahnya itu lebih jelasnya ke PVBMG kita fokus pencarian dan pertolongan," ujar Joshua melalui sambungan telepon.

Untuk mengantisipasi terjadinya pergerakan tanah tersebut tim SAR menempatkan sejumlah anggota di atas lokasi longsor untuk memantau adanya indikasi pergerakan tanah.

"Kita taruh satu tim di atas, bilamana ada longsor susulan mereka akan memberikan sinyal bagi rekan-rekan yang melakukan pencarian di bawah," terang Joshua.

Sebelumnya diketahui bahwa sebanyak 15 korban berhasil ditemukan dan hari ini tim SAR gabungan fokus melakukan pencarian terhadap 21 korban yang diduga masih tertimbun material longsor.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar