Yamaha NMax

KULINER BANDUNG: 5 Tempat Makan Dimsum Enak di Bandung

  Selasa, 01 Januari 2019   Fathia Uqimul Haq
Dimasum. (Fathia Uqimul Haq/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Bagi pencinta dimsum, makanan dari negeri tirai bambu ini tentu mudah ditemukan di Kota Bandung. Karena Bandung merupakan kota dengan segudang kuliner yang membuat perut terus lapar. Dari mulai makanan tradisional sampai makanan khas negeri tetangga pun dibuat di kota kembang ini.

Begitu pun dimsum yang mudah dicari seperti di warung tenda atau sekelas restoran sekalipun. Kamu tinggal memilih rasa dan harga yang pas di kantong supaya makan dimsum dengan tenang. Ayobandung punya rekomendasi makan dimsum yang patut dicoba!

1. Dimsum House

AYO BACA : Makan Dimsum Sepuasnya di Harris Hotel Bandung

Buat para pelajar dan mahasiswa, kamu bisa makan dimsum dengan harga murah tapi enak dan mengenyangkan di Dimsum House. Lokasinya di Jalan Gelap Nyawang tepat di belakang Masjid Salman ITB. Dimsum House tidak pernah kesepian pembeli sebab harganya yang murah yakni Rp13.000 per porsi. Ukurannya cukup besar dan yang paling penting, chilli saucenya yang pedas. Dimsum House buka usai salat magrib. Jadi, siap-siap sejak awal karena semakin malam dia semakin penuh.

2. Dimsum Tamsar

Tak terlalu jauh dari Dimsum House, tepat setelah belokan dari Jalan Gelap Nyawang menuju Jalan Tamansari terdapat dimsum warung tenda yang sejajar dengan PKL lain di trotoar. Dimsum ini pun punya chilli sauce yang enak dan tidak terlalu pedas. Ukurannya sedang dan harganya mulai dari Rp13.000 sampai Rp15.000-an per porsi. Dimsum ini pun baru buka usai Salat Magrib. Kalau enggak mau terlalu penuh di Dimsum House, ke Dimsum Tamsar juga patut dicoba.

AYO BACA : Kuo tie, Dimsum Sehat Isi Sayur

3. Kedai 170

Ingin makan dimsum di tempat yang enak, bisa pergi ke Jalan Naripan tepat di depan Clicksquare. Ada Kedai 170 yang menjual varian dimsum dengan harga lebih mahal dari pada kedua rekomendasi dimsum di atas. Harganya mulai dari Rp13.000 sampai Rp20.000 an per porsi. Perbedaannya, dimsum Kedai 170 memiliki rasa seafood yang lebih mewah. Sayang, Kedai 170 tak menyediakan chilli sauce sehingga hanya ada saus biasa.

4. Dimsum 99

Ingin mencoba dimsum yang jauh dari tempat ramai, Dimsum 99 jawabannya. Lokasinya berada di perumahan Jalan Tembakang, Buah Batu. Untuk menemukan tempat ini kamu perlu memasuki Jalan Tawes setelah dari Jalan Buah Batu. Dimsum 99 biasanya dipenuhi antrean Go-Food atau Grab Food. Tempat makannya dikatakan sangat kecil karena bersatu dengan rumah pemiliki. Selain itu dia berada di gang perumahan sehingga parkiran pun harus di sisi rumah warga. Satu porsi dimsum seharga Rp15.000-an. Tapi, kamu juga bisa memilih paket dimsum seperti dimsum mix atau dimsum platter yang harganya di atas Rp45.000.

5. Bamboo Dimsum

Buat yang suka makan all you can eat, boleh coba Bamboo Dimsum. Dia membuka gerai baru di Jalan Talagabodas. Harga per orang Rp58.000. Minimal kamu perlu makan berdua supaya bisa makan sepuasnya. Pertama, kamu membayar terlebih dahulu. Kemudian, pelayan akan memberikan dimsum ronde pertama yaitu biasanya dimsum basah. Setelah habis, akan ada dimsum ronde kedua yaitu dimsum kering. Kalau tidak habis, biasanya dikenakan charge.

AYO BACA : Mencicipi Chinese Food dengan Harga Miring di Blockchain Cafe & Resto

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar