Yamaha NMax

Kembali Kerja, Ini 8 Makanan Penurun Berat Badan bagi Wanita Karier!

  Selasa, 01 Januari 2019   M. Naufal Hafiz
Ilustrasi makanan penurun berat badan bagi wanita karier. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Wanita karier terkadang terlalu sibuk bekerja sehingga lupa dengan rencana menurunkan berat badan yang dicanangkan.

Beberapa orang memilih tidak sarapan dan mengonsumsi makanan cepat saji agar pekerjaan tidak terbengkalai. Padahal dua pilihan itu tidak menjadi solusi, malah menambah berat badan.

Melansir dari Boldsky, Selasa (1/1/2018), ini delapan makanan terbaik yang bisa dikonsumsi wanita karier untuk menurunkan berat badan.

1. Jeruk

Jeruk membantu seseorang menurunkan berat badan karena kaya akan serat dan vitamin C. Vitamin ini membantu menyerap zat besi dalam tubuh.

Selain itu, jeruk membantu mengenyangkan perut dalam waktu lama sehingga bisa mencegah Anda mengonsumsi makanan cepat saji.

AYO BACA : Sembilan Cara Merampingkan Tubuh Tanpa Diet

2. Oat

Oat mengandung serat dan karbohidrat. Oat bisa menahan rasa lapar untuk waktu yang cukup lama, meningkatkan metabolisme, dan membakar lemak. Anda bisa mengonsumsinya saat sarapan.

3. Kacang-kacangan

Mengonsumsi kacang-kacangan seperti almond, walnut, atau kacang setiap kali Anda merasa lapar bisa membantu memuaskan rasa lapar.

4. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan penting yang membantu membakar lemak dan kalori dengan cepat. Minum 2-3 cangkir teh hijau secara teratur membantu seseorang menurunkan berat badan.

AYO BACA : Diet Kantong Plastik Bikin Kamu Ramah Lingkungan

5. Kunyit

Kunyit dikenal kaya akan Curcumin dan antiinflamasi. Curcumin dapat membantu mengurangi peradangan dan membantu membakar lemak tubuh. Kunyit dapat ditambahkan ke dalam makanan Anda. Anda juga bisa mengonsumsi susu yang ditambah setengah sendok teh kunyit.

6. Sayuran hijau

Teratur mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam dan sawi yang kaya akan serat dan mineral bisa membantu menurunkan berat badan Anda.

7. Kelabat

Kelabat kaya akan serat. Galactomannan, salah satu senyawa utama yang ditemukan dalam kelabat, membantu mengurangi nafsu makan.

Anda bisa mengambil sekitar 2-3 sendok makan biji kelabat, lalu rendam semalaman dalam air. Setelah itu, saring airnya dan konsumsi biji kelabat tersebut. Anda juga bisa mengonsumsi kelabat dalam bentuk kecambah untuk menurunkan berat badan.

8. Yoghurt rendah lemak

Mengonsumsi semangkuk kecil yoghurt rendah lemak setiap hari bisa membantu menjaga kadar gula darah. Selain itu, yoghurt juga membantu menyediakan kebutuhan kalsium bagi wanita dan pada saat yang sama membantu menurunkan berat badan.

AYO BACA : Ingin Diet Sehat? Konsumsi Sumber Karbohidrat Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar