Yamaha NMax

Longsor Sukabumi: Aliran Listrik Terputus, Evakuasi Korban Dihentikan

  Selasa, 01 Januari 2019   Husnul Khatimah
Longsor di di Desa Cimapag, Desa Sinarresmi, Kabupaten Sukabumi menyebabkan puluhan rumah tertimbun material longsor, Senin (31/12/2018).(Ist)

SUKABUMI, AYOBANDUNG.COM -- Longsor yang terjadi di Desa Cimapag, Desa Sinarresmi, Kabupaten Sukabumi menyebabkan puluhan rumah tertimbun material longsor, Senin (31/12/2018).

Usai kejadian BPBD kabupaten Sukabumi, TNI, Polri, Basarnas, relawan dan masyarakat lansung melakukan evakuasi korban. Namun kemudian evakuasi terpaksa dihentikan sebab kondisi di lapangan yang tidak ada penerangan.

Polmas Bogor Raya, Agus Priyo mengatakan tidak adanya penerangan disebabkan oleh aliran listrik yang terputus akibat terdampak longsor.

"Proses evakuasi dihentikan. Besok dilanjut karena tidak ada penerangan, PLN putus," ujar Agus saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (31/12/2018).

Agus mengatakan selain tidak adanya aliran listrik, hujan juga masih mengguyur lokasi longsor sehingga ikut mempersulit evakuasi korban.

"Sampai sekarang masih turun hujan," kata Agus.

Sementara itu menurut Agus sejauh ini korban meninggal diketahui berjumlah 4 orang dan 4 lainnya tertimbun namun berhasil diselamatkan.

"Berdasarkan informasi yang kami terima korban belum ada tambahan," katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar