Yamaha

Sekda Iwa Lantik 231 Pejabat Fungsional Pemprov Jabar

  Senin, 31 Desember 2018   Nur Khansa Ranawati
Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa melantik 231 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate Bandung, Senin (31/12/2018). (Dok Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Di penghujung tahun 2018 ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa melantik 231 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate Bandung, Senin (31/12/2018).

Ke-231 pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari 209 orang guru, 2 orang peneliti, 2 orang dokter, 1 orang perawat, 2 orang perencana, 1 orang arsiparis, 2 orang Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD), 1 orang auditor, 4 orang pengawas mutu pakan, 1 orang medik veteriner, 3 orang pekerja sosial, 2 orang pranata komputer, serta 1 orang Widyaiswara.

AYO BACA : Iwa Karniwa Luncurkan

Sekda Iwa menyebutkan, pelantikan ini merupakan salah satu langkah percepatan dan normatif dalam mewujudkan pemerintahan provinsi Jawa Barat yang juara lahir dan batin. Menurutnya, selain agar dapat berkontribusi sesuai tugas pokok dan fungsinya, pelantikan ini juga supaya para personel yang dilantik bisa mendapatkan haknya sebagai pejabat fungsional.

"Kita melakukan langkah-langkah percepatan dan normatif, bahwa pejabat yang sudah ada SK fungsional itu segera kita lantik," kata Iwa ditemui usai acara pelantikan.

AYO BACA : Festival Lauk Juara, Sekda Iwa Ingin Kembangkan Budidaya Ikan

"Pertama supaya dia segera 'ngabret' untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya, kedua yang bersangkutan mendapatkan hak sebagai pejabat fungsional," jelasnya.

Secara simbolis, pelantikan diwakili oleh Sapti Marni sebagai Pekerja Sosial Ahli Muda pada Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dan Endjang Naffandy sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat.

"Pak Endjang ini sudah berkarir di struktural, terakhir sebagai Kepala Satpol PP Jawa Barat, dan dia dipercaya untuk melanjutkan tugas sebagai Widyaiswara sampai usia 65 tahun," kata Iwa.

AYO BACA : Iwa: Pemprov Bentuk Biro Pengadaan Barang dan Jasa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar