Yamaha Lexi

8 Tempat Wisata Belanja Super Murah di Bandung

  Minggu, 30 Desember 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
(Pixabay.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Bandung memang sudah tersohor kalau urusan surga wisata. Mulai dari ibu kota hingga kota-kota kecil lainnya di Indonesia tahu betul kalau kota yang dijuluki Paris van Java ini banyak menyajikan destinasi wisata yang super lengkap. Contohnya saja pilihan wisata kulinernya yang seabreg, hingga wisata alamnya yang terkenal, seperti wisata alam di wilayah Bandung Selatan ataupun di Bandung Utara.

Iya, Kota Bandung memang terkenal sebagai surganya bervakansi. Hal menarik lainnya, Bandung banyak menawarkan wisata belanja seperti destinasi belanja fesyen kelas Factory Outlet, Butik, sampai Mall di pusat kota. Eits, jangan kecewa dulu, bagi yang ingin belanja harga miring tapi kualitas penting, Bandung juga punya kok.

Yaps, pusat perbelanjaan glosir di Bandung pun tidak kalah menarik lho. Apalagi di momen liburan akhir tahun seperti saat ini, sederet pusat perbelanjaan pasti masuk dalam daftar wisata belanja kamu kan? Urusan kualitas dijamin tidak kalah saing. Apalagi tempat wisata belanja ini merupakan primadona yang paling dicari para pemburu wisata belanja lantaran harganya yang super ekonomis dan tentu tidak bikin kantong jebol. 

1. Pasar Baru Trade Center

Siapa yang tidak tahu Pasar Baru Trade Center. Pasar yang terkenal dengan barang-barang grosirnya ini menjadi andalan tempat belanja mulai dari Wargi Bandung hingga turis mancanegara. Pilihan barang yang ditawarkan pun beragam, mulai dari baju sehari-hari, baju kantor, baju muslim, hingga perlengkapan rumah tangga tersedia lengkap. Urusan harga tentunya terjangkau dong.

2. Sentra Rajut Binong Jati

Sentra rajut ini terletak di Jalan Binong Jati, kecamatan Batununggal, Bandung. Usaha yang mengandalkan tenaga swadaya masyarakat ini memproduksi sweater, jaket, cardigan, syal, baju hangat dan sebagainya.

Kualitas dari produk hasil rajutan Binong Jati bahkan tidak kalah kerennya dengan produk brand ternama. Selain harga yang terjangkau, desain produk pun bisa disesuaikan dengan keinginan.

AYO BACA : 10 Tempat Wisata Belanja Super Murah di Bandung

3. Jalan Cihampelas

Siapa yang tidak tahu dengan jalan yang satu ini? Jalan yang selalu super macet ketika akhir pekan ini memang selalu menjadi tempat favorit para wisatawan.

Selain harganya yang terjangkau, barang yang ditawarkan di Cihampelas pun terbilang unik. Berbagai desain kaos Bandung dengan kata-kata yang menarik bisa membuat setiap orang yang baca dibuat tertawa. Selain menyediakan baju dan celana jeansnya, di Cihampelas juga terdapat sentra oleh-oleh khas Bandung seperti peyeum dan keripik tempe.

4. Pasar Cimol Gedebage

Pasar yang menjual berbagai barang bekas ini selalu menjadi buruan warga lokal maupun menjadi incaran wisatawan dari luar kota. Meskipun barang bekas, namun berbelanja di pasar ini menghasilkan kepuasan tersendiri jika kita bisa mendapatkan barang unik dengan harga yang tentu miring.

Sedikit tips saat berbelanja, jangan lupa memakai pakaian yang nyaman dan berhati-hati terhadap copet karena suasana pasar Gedebage yang memang panas dan berdesak-desakan.

5. Pasar Cibaduyut

Sentra Sepatu yang terkenal dengan sepatu berbahan kulit ini terkenal awet dan tahan lama. Modelnya pun selalu mengikuti perkembangan zaman dan tidak kalah dengan sepatu-sepatu yang ada di pusat perbelanjaan kelas elite.

AYO BACA : Tempat Belanja Paling Keren di Bandung

Tipsnya, jika ingin memesan sepatu sesuai dengan model yang diinginkan bisa memwsan dan menunggu waktu produksi satu sampai dua minggu. Meskipun waktu pembuatan cukup lama, namun tentu saja sebanding dengan kualitas sepatu yang diharapkan.

6. Gang Tamim

Bagi yang mengoleksi celana jeans tentunya sudah tidak asing lagi dengan gang yang satu ini. Gang Tamin berada di belakang Pasar Baru dan dapat diakses pula melalui jalur Jalan Sudirman.

Banyak warga Bandung atau wisatawan yang ketagihan berbelanja di sini, karena pilihan bahan jeansnya sangat lengkap dan tentu terjangkau.

7. Pasar Kaget Monumen Perjuangan Bandung

Pasar ini semula terletak di Depan Gedung Sate dan menyebar hingga Gasibu, tetapi karena kebijakan pemerintah daerah, pasar ini harus direlokasi di wilayah sekitaran Monumen Perjuangan untuk kenyamanan dan ketertiban.

Barang dan aneka makanan yang ditawarkan masih sama seperti di Gasibu, yaitu berbagai baju sisa eksport maupun baju baru dengan harga yang lebih murah. Ada pula makanan ringan maupun berat untuk mengganjal perut ketika lapar setelah olahraga pagi.

8. Pasar Andir

Meski tidak sepopuler pusat belanja lainnya, Pasar yang terletak di Jalan Arjuna, Ciroyom ini bisa menjadi salah satu rekomendasi pula sebagai tempat belanja yang super murah di Bandung.

Pasar Andir ini menyediakan berbagai produk pakaian yang cukup lengkap. Pakaian yang tersedia di Pasar Andir ini pun merupakan pakaian dengan level menengah sehingga harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal. Tips bagi kamu yang ingin mendapatkan harga yang lebih miring bisa membelinya secara grosir.

Jadi mau pilih berbelanja ke mana? dijamin semuanya murah meriah...

AYO BACA : Agar Akhir Pekan Tak Monoton, Kunjungi 4 Tempat Belanja Alternatif Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar