Yamaha NMax

Ridwan Kamil Kawal Khusus Daerah Terkena OTT KPK

  Jumat, 28 Desember 2018   Nur Khansa Ranawati
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Nur Khansa Ranawati/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan bahwa pada 2019 pihaknya akan memberi pengawalan khusus pada tiga daerah yang kepala daerahnya terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. Hal tersebut dilakukan guna menghindari kejadian serupa terulang di kota/kabupaten lainnya.

AYO BACA : Ada OTT KPK di Kabupaten Cirebon

Kita tidak mau lagi ada kejadian seperti OTT KPK itu berlangsung dan terjadi lagi di Jabar, oleh karena itu akan ada daerah-daerah tertentu yang akan kita bina khusus dengan reformasi teknologi untuk mengamankan pelayanan publik, jelasnya ketika ditemui di Gedung Sate, Jumat (27/12/2018).

AYO BACA : OTT KPK, Bupati Cianjur dan 5 Orang Lainnya Diamankan

Dia mengatakan, ketiga daerah tersebut adalah Kabupaten Bekasi, Cianjur dan Cirebon. Sepanjang 2018, masing-masing kepala daerah tersebut harus berhadapan dengan KPK atas dasar dugaan kasus suap.

Emil, sapaan akrabnya, akan menggalakan digitalisasi anggaran melalui e-budgetting guna meminimalisasi terjadinya kembali permainan anggaran di daerah tersebut.

Di samping itu, dia juga akan mengawasi langsung keputusan kepala di tiga daerah tersebut yang berhubungan dengan anggaran publik.

Treatment dari gubernur bentuknya akan selalu memonitor keputusan bupati yang berkaitan dengan kepentingan publik dan kebijakan anggaran, pungkasnya.

AYO BACA : KPK Benarkan OTT Bupati Subang Imas Aryumningsih

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar