Yamaha

KULINER BANDUNG: 5 Destinasi Kuliner di Liburan Sekolah

  Jumat, 28 Desember 2018   Fathia Uqimul Haq
Destinasi wisata kuliner baru di Kota Bandung, Scoop & Skoops. (Fathia Uqim/ayobandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Liburan akhir tahun pasti menjadi liburan paling asyik karena para pelajar sedang menikmati liburan panjangnnya bersama keluarga. Biasanya berlibur diisi dengan kegiatan menarik mulai dari mengunjungi tempat wisata, berkegiatan di wisata edukatif, atau menyambangi destinasi kuliner. Apalagi Kota Bandung yang penuh dengan segudang makanan unik bisa jadi salah satu opsi liburan kamu.

Nah, kalau di Kota Bandung, ada apa aja sih destinasi kuliner yang bisa dikunjungi? Yuk cek di bawah ini!

1. Cibadak Culinary Night
Untuk menjajal aneka makanan mulai dari satai, nasi goreng, bubur, seafood, hingga ronde jahe alkateri, kamu perlu mengajak keluarga buat ke Cibadak Culinary Night. Mulai dari pukul 17.00 WIB, sepanjang Jalan Cibadak akan dipenuhi oleh pedagang. Aroma dari setiap masakan akan menusuk hidung dan membuat lapar seketika. Disarankan untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi sebab Jalan Cibadak selalu padat kendaraan. Kamu bisa menggunakan angkutan umum atau transportasi online. 

AYO BACA : Ramai Wisatawan, Bandung Zoo Masih Jadi Destinasi Primadona

Aneka makanan tumpah ruah di jalan ini. Terlebih lampion warna-warni membuat suasana malam semakin hangat. Harganya pun dapat dikatakan standar sehingga tidak akan merogoh kocek dalam-dalam. 

2. Scoop & Skoops
Destinasi baru di Kota Bandung tepatnya daerah Ciwastra yaitu Scoop & Skoops. Selama liburan sekolah, gerai ini dipadati pengunjung yang kebanyakan anak-anak bersama orang tuanya. Lantai satu dan dua dipenuhi pengunjung hingga banyak pelanggan yang tidak kebagian tempat duduk. 

Pasalnya, gerai ini menyediakan lebih dari 20 aneka rasa es krim yang unik. Ada rasa rujak, brownies, keju, wijen, sampai charcoal. Harganya yang terbilang murah meriah ini jadi primadona pengunjung karena tempatnya yang penuh warna dan banyak spot foto yang keren. Ada mural di dinding sampai tanaman hijau menggantung di dinding luar gerai. 

AYO BACA : Scoop & Skoops Jadi Destinasi Kuliner Liburan Sekolah

3.  Love Uniqorn
Cafe ini pasti akan dicintai anak-anak karena tempatnya yang penuh dengan unicorn dan bisa sewa kostum bak unicorn. Destinasi kuliner yang terletak di Jalan Bengawan no 33 ini menyediakan makanan di bawah Rp 50,000 saja. Ada nasi kerabu unicorn yang berwarna biru karena diberi pewarna dari bunga. Dilengkapi dengan ayam dan tempe serta sayur yang bisa mengenyangkan makan siang. Ada pula unicorn shake yaitu milkshake dengan saus pelangi di sekeliling gelas. Di atasnya diberi krim, marshmallow, dan cotton candy. Lebih menarik ada roti bakar pelangi yang kejunya bisa mengeluarkan pelangi lho. 

Untuk sewa kostum, dikenakan harga Rp30 ribu per jam untuk anak-anak dan Rp35 ribu per jam untuk orang dewasa. Lantas anak-anak dan orang tuanya bisa berpose menarik di tiap sudut karena tidak ada yang tidak berwarna dari dinding dan interiornya. Tumpukan boneka juga tersebar di setiap sofa. Cafe ini beroperasi dari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB. 

4. Miss Bee Providore
Resto yang terletak di Jalan Rancabentang no. 11 A ini menyediakan arena playground untuk anak-anak. Bahkan ada ayunan, jungkat-jungkit, sampai kandang kelinci yang cocok jadi destinasi kuliner di liburan sekolah. Sehingga selain makan-makan, anak-anak juga bisa main ayunan dari ban di luar. 

Miss Bee Providore menyuguhkan makanan ala asia dan western yang berada di kisaran Rp20 ribu sampai Rp125 ribuan. Pengunjung dapat mencoba aneka steak, roti bakar, lasagna, hingga makanan berat seperti nasi goreng dan buntut goreng. Bahkan ada menu sundanesse lotek chicken salad yang memadukan antara makanan sunda dengan barat. Miss Bee buka dari pukul 07.00 sampai 23.00 WIB. 

5. Madame Sari
Di Madame Sari, anak-anak disuguhkan permainan dalam ruangan yang cukup besar dan cocok bagi anak-anak. Sembari makan dan membeli oleh-oleh, orang tua bisa mengawasi anaknya di tempat bermain. Makanan di Madame Sari cukup mengenyangkan seperti sop buntut, gado-gado, garang asam, hingga nasi timbel. Harganya pun di bawah Rp50 ribuan. Letak Madame Sari di Jalan Ir H. Juanda no 85. 

AYO BACA : Menikmati Frozen Dessert Cupmanis

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar