Yamaha Lexi

bank bjb Luncurkan Samsat J'bret

  Kamis, 27 Desember 2018   Hengky Sulaksono
bank bjb meluncurkan inovasi Samsat J'bret alias Samsat Jawa Barat Ngabret di Menara bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Kamis (27/12/2018) siang.(Hengky S/ayobandung.com)

NARIPAN, AYOBANDUNG.COM--Dalam rangka peningkatan kemudahan layanan pembayaran kendaraan bermotor kepada nasabah, bank bjb meluncurkan inovasi Samsat J'bret alias Samsat Jawa Barat Ngabret. Peluncuran dilakukan di Menara bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Kamis (27/12/2018) siang.
 
Pimpinan Divisi Corporate Secretary bank bjb M. As’adi Budiman mengatakan layanan Samsat J’bret merupakan hasil inovasi yang secara kontinyu terus dilakukan bank bjb. Peluncuran layanan bertujuan untuk lebih memudahkan dan sebagai strategi peningkatan nasabah perbankan.
 
“bank bjb akan terus memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengembangkan inovasi-inovasi yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Jawa Barat khususnya nasabah setia bank bjb,” kata As'adi melalui keterangan resmi.
 
Layanan ini memungkinkan wajib pajak bisa dengan lebih mudah melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor tahunan karena Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Tahunan Provinsi Jawa Barat wilayah hukum Polda Jabar kini bisa melalui jaringan bank bjb.
 
Jaringan yang bisa dijadikan medium pembayaran Samsat ini meliputi kantor, ATM, SMS, dan bjb Digi serta channel layanan lainnya yang telah bekerjasama dengan bank bjb di seluruh Indonesia. Channel-channel tersebut antara lain Indomaret, Alfamart, Tokopedia, Bukalapak, KasPro dan Channel Payment Point Online Bank (PPOB).
 
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi peluncuran layanan yang dikeluarkan bank bjb ini. Apalagi, layanan pembayaran pajak semacam ini merupakan pionir di Indonesia yang juga menjadi bagian dari program Pemprov Jabar.
 
"Ini sangat luar biasa. Membawa nama baik Jabar di kancah nasional dalam pembayaran pajak. Mudah-mudahan menjadi percontohan, memicu provinsi lain untuk melakukan hal serupa," kata Uu.
 
Dia juga mengharapkan agar layanan Samsat J'bret ini bisa segera disosialisasikan secara menyeluruh. Sehingga, para wajib pajak yang selama ini berhalangan memenuhi kewajibannya bisa menjadi warga negara yang taat pajak.
 
"Mudah-mudahan tidak sampai di sini saja. Sosialisanya harus cepat. Kalau sosialisasinya lambat, pemanfaatannya akan lambat juga. Pajak ini sifatnya memaksa. Pajak ini manfaatnya tidak langsung, tapi ini akan terasa. Semoga dengan layanan bank bjb J'bret ini semakin banyak warga Jawa Barat yang membayar pajak," kata dia.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar