Yamaha Aerox

Pojok Kreatif Bandung Zoo Diminati Wisatawan

  Senin, 24 Desember 2018   Andres Fatubun
Wisatawan di Pojok Kreatif Bandung Zoo, Senin (24/12/2018).(Fathia)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Wahana baru Bandung Zoo, Pojok Kreatif, diminati pengunjung. Sejak kehadirannya Senin (17/12/2018) lalu, pengunjung mulai tertarik dengan aneka workshop yang ditawarkan. 

Instruktur melukis, Halimah (18), mengaku kedatangan pengunjung dua kali lipat dibandingkan sepekan belakangan. Pada h-1 Natal, sudah 44 styrofoam yang digunakan. 

"Seminggu kemarin rata-rata cuma 20 styrofoam, mulai dari Kamis sampai sekarang sehari sudah 44 styrofoam yang dipakai," katanya, Senin (24/12/2018).

Anak-anak dapat mewarnai gambar di styrofoam yang dijejerkan di halaman dekat pohon beringin. Kemudian mereka dapat menggunakan cat dan kuas yang telah disediakan.

Gambar yang paling diminati anak-anak adalah gambar Frozen. Selain itu, ada gambar kaligrafi, Tayo Cars, dan lain-lain. 

Peminat mewarnai di styrofoam adalah anak-anak TK. Biasanya mereka menghabiskan waktu satu jam untuk menyelesaikan satu papan styrofoam.  

AYO BACA : Mengasah Kreativitas di Pojok Kreatif Bandung Zoo

Selain mewarnai, ada pula kegiatan membuat gerabah dari tanah liat. Bekerja sama dengan Rumah Tanah Liat Citra, pengunjung dapat bermain tanah liat sampai karyanya bisa dibawa pulang.  

"Ada membuat gerabah buat yang punya waktu banyak, ada juga yang biasanya orang tua buru-buru cuman mewarnai gerabah aja," kata Rina Mutmainnah, Marketing Rumah Tanah liat Citra.

Peminat yang membuat gerabah dan mengecat gerabah terbilang imbang. Rata-rata terdapat 10 pengunjung yang mampir ke pojok kreatif untuk bermain dengan tanah liat. 

"Anak-anak buat dari clay basah bikin sendiri. Biasanya butuh waktu kurang lebih 15 menit sampai 30 menit," ucapnya. 

Biasanya, anak laki-laki menyukai gerabah berbentuk Doraemon, sedangkan perempuan memilih gerabah Hello Kitty untuk dipulas. Ada pula gerabah stroberi yang ludes digunakan anak-anak untuk dicat dan dibawa pulang.

"Rencananya kami masih di sini sampai tahun baru, mungkin ke depan setiap weekend di sini," ujarnya.  

Selain di Bandung Zoo, Rumah Tanah liat Citra membuka sanggar di Jalan Kolonel Masturi, Cisarua. Mereka terbuka untuk siapa pun yang hendak membatik, membuat tanah liat, hingga mengecat gerabah.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar