Yamaha Lexi

Duduk Santai Release Party Single Adalah Aku

  Senin, 24 Desember 2018   Adi Ginanjar Maulana
Duduk Santai Release Party Single Adalah Aku

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Setelah lima tahun terbentuk, grup musik Duduk Santai berencana meluncurkan single perdana berjudul Adalah Aku. Peluncurannya dijadwalkan pada momentum pergantian tahun, Senin (31/12/2018) di Wood Stock Tavern Jalan Bagus Rangin Bandung.

Musik Duduk Santai dipengaruhi berbagai jenis musik seperti klasik, karawitan, pop, rock, gypsy hingga musik latar pada pertunjukan teater, game dan film. Perbedaan pengaruh musik itu sesuai latar belakang dan pengalaman empiris keenam personelnya.

Para personel yakni Hamzah Bagja Kusuma (Gitar dan Vocal), Lutvi Suwandi (Gitar), Ghulam Guntara (Perkusi), Muhammad Sururri Purawinata (Bass), Rangga Adhi Firmansyah (Saxophone), dan Sidiq Utomo Subandrio (Flute), mencoba menghasilkan beragam tema karya musik dalam proses kreatif yang kental dengan suasana musik kamar. Karya berkonsep akustik disajikan secara apik melalui berbagai progressi akord kekinian.

"Tertindas indah dunia nyata, terbias hawa nirwana sejuk lara pilu". Salah satu petikan lagu "Adalah Aku" tersebut ditulis oleh Ghulam Guntara. Lagu tersebut dipilih sebagai single dari album mereka yang akan rilis tahun depan.

Proses kreatif pada single tersebut dikerjakan secara kolektif oleh para personel dimulai dengan membuat bagan lagu, melodi dan iringan gitar. Melodi pada lagu "Adalah Aku" terinspirasi oleh Nobuo Uematsu, seorang seorang komposer musik asal Jepang yang biasa menggarap musik untuk game RPG (Role Play Game).

Saat ini single "Adalah Aku" sudah bisa dinikmati di beberapa platform musik online. Ilustrasi visual singlenya dikerjakan oleh Primadian Febrianto.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar