Yamaha Lexi

Truk Tangki 8 Ribu liter BBM Terguling, Sopir Hilang Konsentrasi

  Sabtu, 22 Desember 2018   Nur Khansa Ranawati
Truk tangki berisi 8 ribu liter Dexlite terguling di Jalan Soekarno-Hatta arah timur (Kiaracondong) ke arah barat (Buahbatu), tepatnya di depan RM. Cibiuk, Sabtu (22/12/2018).

BANDUNG KIDUL,AYOBANDUNG.COM--Sebuah truk tangki berisi 8 ribu liter Dexlite terguling melintang di badan Jalan Soekarno-Hatta arah timur (Kiaracondong) ke arah barat (Buahbatu), tepatnya di depan RM. Cibiuk, Sabtu (22/12/2018). Hal ini menimbulkan kemacetan di sepanjang arah menuju jalan tersebut karena akses yang tertutup.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza, truk tersebut mengalami kecelakaan tunggal pada sekitar pukul 09.45. Awalnya, truk tangki dengan No. Pol E-9098-YA tersebut sedang melaju di jalan yang padat dari arah barat (Buah Batu) menuju timur (Kiaracondong).

"Karena tidak konsentrasi, sopir truk membanting kemudi ke kanan melewati pembatas jalan, kemudian menabrak tiang lampu PJU dan terguling melintang di jalur dari arah timur ke barat," ungkapnya.

Hingga pukul 12.51, petugas satlantas masih bekerja mengevakuasi truk yang menghalangi lalulintas tersebut. Kemacetan masih terjadi namun mulai terurai menyusul telah terbukanya satu lajur jalan.

"Sampai sekarang masih proses, tapi jalan sudah dibuka satu lajur," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan sesaksian salah seorang warga Jalan Batu Indah, Fahrul Rozi, hujan yang sempat turun di lokasi tersebut menambah parah kemacetan yang terjadi.

"Akses ke Jalan Soekarno Hatta macet total dari arah Pabrik Bajoe ke Cibiru. Cuaca sempat hujan besar pukul 10 lebih, bikin lalu lintas tambah macet. Dari arah Carrefour ke lampu merah Buah Batu macet total. Banyak warga yang menonton truk di pinggir jalan malah ikut menghalangi," ungkapnya.

Truk tersebut dikemudikan Agustiana Munandar (61), warga Kampung Malang Nengah, Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Dia diduga mengemudikan kendaraan dengan tidak wajar dan kurang konsentrasi. Meski demikian, belum ada keterangan mengenai penyebab rinci mengapa pengemudi tersebut mengalami hilang konsentrasi. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar