Yamaha Lexi

Deretan Aplikasi Android Terbaik Sepanjang 2018

  Selasa, 18 Desember 2018   Rizma Riyandi
Android

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Android adalah sistem operasi paling populer di dunia yang memiliki serangkaian aplikasi raksasa dengan lebih dari 2 juta aplikasi di Google Play Store. Meski begitu, banyaknya pilihan sering membuat kita sulit untuk menemukan aplikasi penting yang seharusnya dapat kita gunakan.

Setidaknya ada beberapa aplikasi dasar (essential app) yang harus melekat pada ponsel pintar kita. Berikut adalah aplikasi dasar terbaik sepanjang 2018 yang dapat Anda gunakan sehari-hari:

Aplikasi Browser

Jika Anda lelah dengan tampilan konservatif dan fungsional browser Google Chrome, Anda mungkin bisa mencoba salah satu solusi alternatif yang akan memberikan variasi. Brave Browser bisa jadi pilihan tepat. Aplikasi ini relatif baru di blok browser yang didasarkan pada Chromium dan memiliki banyak fitur yang bermanfaat (termasuk untuk melarang situs web melacak Anda). Ini adalah browser ringan dan sederhana yang dapat menyelesaikan berbagai pekerjaan.

Pilihan lainnya yang terus diperbarui adalah Dolphin, Firefox, dan Opera. Semuanya masih memiliki fungsi inti untuk browser di tab dan pengalihan tab, mode penyamaran, mode gelap, dan beberapa ekstensi rapi yang menjadi ciri khas mereka masing-masing.

Aplikasi Cuaca

AYO BACA : Huawei Rilis Nova 4, Dilengkapi Kamera 48 MP

Ada banyak aplikasi cuaca. Sayangnya tidak ada yang sempurna. Masalahnya, masing-masing aplikasi ini sangat bagus di beberapa area geografis tertentu atau aspek perkiraan. Tak satu pun dari mereka yang sempurna. Pertama, The Weather Channel. Aplikasi ini bisa jadi alternatif pertama karena memiliki perkiraan hujan terbaik dari semua aplikasi yang ada.

Pilihan lainnya adalah AccuWeather. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat mengukur suhu dengan akurasi terbaik, tetapi prakiraan hujannya tidak seakurat The Weather Channel.

Selanjutnya, Weather Underground yang memiliki prakiraan sangat akurat dan akurasi rata-rata di atas untuk prediksi hujan. Lalu ada Yahoo Weather yang ramalannya sangat akurat juga. Namun, perlu diingat bahwa semua aplikasi ini didukung oleh aplikasi premium, tidak seperti aplikasi Cuaca Google.

Beberapa membebankan biaya tahunan, yang lain membutuhkan pembayaran satu kali, dan kebanyakan dari mereka memiliki radar dan info cuaca lebih detail. Jadi, jika Anda menyukai apa yang ditawarkan aplikasi cuaca, Anda mungkin harus membelinya.

Aplikasi Surel

AYO BACA : Kaleidoskop: Jatuhnya Lion Air JT610, Kecelakaan Paling Fatal di 2018

Gmail adalah klien surel Android terbaik bagi kebanyakan orang. Namun, jika Anda tidak puas dengan beberapa aspeknya, ada alternatif lain yang bagus juga. Salah satunya Microsoft Outlook yang menggabungkan fungsional surel dengan tampilan hebat sebagai nilai tambah.

Blue Mail juga memiliki kontrol yang bagus, Theme Dark yang mudah diakses dan mudah berpindah antarjenis surel dan tipe akun. Surel EasilyDo juga bisa jadi alternatif pilihan untuk mendapatkan pengalaman bersurel yang bersih tanpa hambatan.

Aplikasi Kalender

Kebanyakan orang hanya perlu menggunakan Kalender Google yang dianggap sudah sempurna. Kalender Google memiliki semua tampilan yang Anda perlukan, bahkan memiliki kode warna yang memungkinkan Anda untuk menyortir dan menyaring semua acara dalam sekejap.

Anda dapat ketikan saja "Makan Malam bersama teman-teman pukul 7 malam besok", dan agenda itu akan secara otomatis ditambahkan ke acara Anda dengan waktu yang tepat. Kalender Google pun gratis dan berfungsi dengan baik.

Namun, ada juga Outlook yang memiliki fungsi sebagai surel dan kalender sekaligus. Di sisi lain, ada DigiCal yang tidak memiliki fitur pintar Google Kalender, tetapi hadir dengan banyak pilihan penyesuaian dan tampilan.

DigiCal memiliki perkiraan tepat sebagai kalender dan mampu bekerja dengan lancar. Namun, Anda harus membayar US$5 untuk versi premiumnya. Pilihan lain ada pada Fabulous. Meski bukan murni kalender, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mencapai tujuan Anda dan benar-benar menempatkannya di kalender.

AYO BACA : Yamaha Lexi Resmi Masuk Kategori Customaxi 2018

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar