Yamaha Aerox

Persib Bandung Incar Wesley Sneijder?

  Minggu, 16 Desember 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Wesley Sneijder. (Jamie McDonald/Getty Images)

LENGKONG. AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung dikabarkan sedang memburu mantan gelandang Real Madrid dan Inter Milan, Wesley Sneijder. Informasi tersebut dikabarkan salah satu media asing, Fox Sports Asia.

Fox Sports menyebut, Persib Bandung tengah ngebet untuk menggaet pemain usia 34 tahun itu lantaran memiliki target tinggi di kompetisi musim depan. Seperti halnya di Liga 1 2018, Maung Bandung yang menargetkan keluar sebagai kampiun, namun akhirnya hanya mampu finis di posisi empat besar.

"Wesley Sneijder, yang saat ini akan dijual klub Liga Bintang Qatar, Al Gharafa dikabarkan akan bergerak menuju Asia Tenggara untuk klub berikutnya," terang media tersebut.

AYO BACA : Belum Tunjuk Pelatih, Persib Gencar Berburu Pemain

Maung Bandung saat ini memang sedang gencar berburu pemain anyar. Perburuan ini untuk mengisi sektor pemain asing, setelah Persib secara resmi melepas Jonatan Bauman dan Oh In-Kyun.

Namun lagi-lagi, Manajemen Persib belum mau buka-bukaan terkait siapa saja pemain yang akan didatangkan untuk menjagi penggawa Maung Bandung di musim depan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, mengatakan perburuan pemain Persib saat ini masih menunggu kedatangan pelatih baru.

AYO BACA : Pelatih Anyar Persib Dibolehkan Bawa Pemain Andalannya

"Soal pemain keputusan akhirnya tetap rekomendasi pelatih. Sebab pelatih nanti yang tahu betul pemain mana yang tepat untuk skuat Maung Bandung, atau pemain mana yang dipertahankan dan dilepas. Itu lagi dipertimbangkan," ungkap Kuswara.

Sementara itu, rumor soal Sneijder bukan hal baru di sepak bola Indonesia. Sebelumnya, pemain yang pernah membawa Timnas Belanda tampil di final Piala Dunia 2010 itu juga sempat digosipkan akan berlabuh di Bali United.

Namun pada akhirnya Sneijder memilih pindah ke Al Gharafa pada Januari 2018, setelah sebelumnya mengangkat klub Ligue 1 Perancis, OGC Nice. Bersama Gharafa, Sneijder membukukan lima penampilan dengan torehan dua gol.

Namun, uniknya Persib bukan satu-satunya tim yang dikaitkan dengan mantan pemain Ajax Amsteram itu. Ada pula Galatasaray yang juga dikabarkan ingin meminang Seneijder untuk mengonsolidasi lini tengah mereka.

Sebelumnya, Sneijder pernah berkostum Galatasaray dalam rentang waktu 2012 hinga 2017. Selama lima tahun yang lalu, Sneijder melakoni 124 pertandingan dengan torehan 35 gol di semua ajang.

AYO BACA : Bojan Malisic Tinggalkan Persib Bandung?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar