Yamaha

Euforia OTT Bupati Cianjur, Ridwan Kamil: Ekspresi Masyarakat Tidak Bisa Ditahan

  Sabtu, 15 Desember 2018   Husnul Khatimah
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

BOGOR TENGAH, AYOBANDUNG.COM--Dua hari setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Cianjur Irvan Rivano, masyarakat berkumpul bersama-sama di Alun-alun daerah tersebut dengan liwet bersama.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan euforia yang ditunjukkan masyarakat merupakan bentuk ekspresi atas respons tertangkapnya bupati dan hal itu tak bisa ditahan.

"Ekspresi masyarakat enggak bisa ditahan. Kalau masyarakat mencintai pemimpinnya juga akan diekspresikan. Kalau masyarakat ternyata memendam sauatu kekesalan juga akan diekspresikan," ujar Emil di Bogor, Sabtu (15/12/2018).

Meski demikian, mantan Wali Kota Bandung itu meminta masyarakat untuk tidak berlebihan dalam menunjukkan ekspresi mereka.

"Yang penting tanpa berlebihan dan jangan merusak fasilitas umum. Saya dengar ada fasilitas umum yang dirusak. Artinya biasakan merespons sesuatu dengan cara yang baik tidak usah berlebihan," tuturnya.

Sebelumnya Emil mengaku sedih dan prihatin atas adanya OTT KPK terhadap enam orang perangkat pemerintahan Kabupaten Cianjur. OTT tersebut dilakukan atas dugaan adanya indikasi suap anggaran pendidikan yang melibatkan kepala daerah.

"Ini saya prihatin, sedih, sudah berkali-kali saya ingatkan di berbagai forum dengan pimpinan kepala daerah, kalau betul masih jebol juga (sistem dan aturan), ya saya prihatin dan tidak akan berhenti untuk terus mengingatkan," ujar Emil.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar