Yamaha Aerox

Kepiting Bisa Dimakan dengan Cangkangnya di Seafood Kiloan Bang Bopak

  Sabtu, 15 Desember 2018   Nur Khansa Ranawati
Kepiting Bisa Dimakan dengan Cangkangnya di Seafood Kiloan Bang Bopak. (ayobandung.com/Nur Khansa)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Ada hal unik yang dirasakan ayobandung.com ketika mencicipi sepiring menu Crispy Crab yang disajikan dengan saus tomat di Warung Seafood Kiloan Bang Bopak, Jalan Pahlawan, belum lama ini. Sebanyak 200 gram kepiting digoreng renyah dengan tepung selayaknya ayam.

Awalnya, rasa ragu sempat muncul saat hendak melahap potongan kepiting pertama. Mengingat sesuatu yang digoreng tepung biasanya langsung dilahap tanpa harus mengupas dan menyisakan bagian lain. Sementara hal tersebut harus dilakukan ketika menyantap kepiting karena cangkangnya yang keras.

Ternyata, saat melahap satu buah kepiting goreng crispy tersebut, sensasi 'kriuk' yang dirasakan bukan hanya berasal dari tepungnya, melainkan juga cangkang si kepiting. Ya, menu tersebut memungkinkan yang menyantapnya untuk melahap seluruh bagian kepiting tanpa kesulitan.

Kita mah selalu membuat inovasi yang memang di tempat lain belum ada, ungkap sang pemilik Seafood Kiloan Bang Bopak, Agung Setria Perdana alias Bopak.

Usut punya usut, jenis kepiting yang dipakai pada menu Crispy Crab tersebut memang dipilih khusus, jenis yang cangkangnya memungkinkan untuk diolah dan dimakan.

Selain (kepiting) khusus, ada juga 'perlakuan' tersendiri yang dilakukan agar kepiting lebih keluar taste-nya dan agar tidak cepar busuk karena kepiting paling mudah membusuk, ungkap Agung.

Selain itu, tepungnya pun tidak digunakan begitu saja. Agung mengatakan, ada bumbu-bumbu spesial yang dimasukkan sehingga rasanya jadi lebih gurih, termasuk pada saus-sausnya.

Ada resep legendaris sejak 1999 yang baru kita reveal (ungkap) sekarang, ada 12 bumbu rahasia termasuk di tepungnya yang benar-benar kita racik sedemikian rupa, jelasnya.

Seporsi Crispy Crab yang dihargai Rp 60 ribu tersebut merupakan menu terbaru Seafood Kiloan Bang Bopak, diluncurkan pada awal Desember 2018 lalu. Tujuannya adalah memberi inovasi hidangan anyar untuk memancing rasa penasaran pelanggan.

Kita melihat gejala dari jelaga, takutnya pelanggan bosan dengan menu Bopak yang sudah ada, jadi dikasih penyegaran yang berbeda, jelasnya.

Warung Seafood Bang Bopak sendiri sudah beroperasi di Kota Bandung sejak 2016, dan saat ini tengah merampungkan pembukaan cabang di Cimahi dan Bali. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar