Yamaha

Ini Fokus Jangka Pendek Persib di Musim 2019

  Jumat, 14 Desember 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono. (ayobandung.com/Eneng Reni)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung mencoba melupakan kegagalan di Liga 1 2018 dengan fokus memburu gelar juara di Piala Indonesia.

Persib mengakhiri Liga 1 2018 di posisi empat klasemen. Tim besutan Mario Gomez mengoleksi 52 poin, tertinggal 10 angka dari Persija Jakarta yang menjadi juara.

Perjalanan Supardi cs di Liga 1 musim ini tidak mudah. Berbagai rintangan harus dihadapi, di antaranya sanksi larangan bermain sejumlah pemain pilar hingga bertanding tanpa penonton, baik kandang dan tandang.

AYO BACA : Ridwan Kamil Guyur Bonus Rp200 Juta untuk Maung Ngora

Karena dinamika tersebut, manajemen menginginkan Persib tampil maksimal di Piala Indonesia.

"Sekarang fokus Persib senior itu jangka pendeknya untuk Piala Indonesia. Adapun persiapan musim depan nanti kami akan pastikan dulu sosok pelatihnya," ungkap Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono, di Gedung Sate, Jumat (14/12/2018).

Mengenai sosok pelatih baru dan penggawa Persib musim depan, Koswara mengatakan, pihaknya akan segera menentukan pelatih anyar. Setelah itu, penggawa Persib Bandung musim depan akan segera dikenalkan kepada publik.

AYO BACA : Pemulihan Cedera Dedi Kusnandar Kian Positif

"Sosok pelatih tentunya nanti kita akan sinergi. Kami akan bicarakan nanti mengenai sosok pemain juga. Evalusi pemain ini akan menjadi penting, pemain mana yang dipertahankan, dan pemain baru mana yang akan direkrut. Semua itu tergantung dari pelatih nanti yang akan mengarsiterki," katanya.

Untuk evaluasi pemain, Kuswara menambahkan, manajemen bakal menyerap berbagai penilaian hingga aspirasi dari jajaran asisten pelatih Persib lain. Upaya ini, kata dia, agar evaluasi kinerja di 2018 dapat komprehensif.

"Di Persib ini juga ada para asisten yang tentunya sudah paham (para pemain). Kita juga akan mendengarkan masukan-masukan dari mereka," lanjutnya.

Di sisi lain, para pemain kini tengah berlibur hingga Januari usai Liga 1 berakhir. Setelah itu, skuat Maung Bandung akan bersiap menghadapi 32 besar Piala Indonesia.

AYO BACA : Atep: Pelatih Persib Bandung Lokal atau Asing, Kami Akan Dukung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar