Yamaha NMax

Pemulihan Cedera Dedi Kusnandar Kian Positif

  Kamis, 13 Desember 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar

LENGKONGAYOBANDUNG.COM--Kabar baik datang dari gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. Cedera yang dialami pria kelahiran Sumedang itu berangsur membaik dan lebih cepat dari prediksi.

Sebelumnya, pemain yang karib disapa Dado itu harus rela menyelesaikan kompetisi lebih awal karena cedera tulang fibula. Cedera itu didapatnya usai berbenturan dengan Rizky Pellu kontra PSM Makassar.

AYO BACA : Dipinjam Klub Lain, Empat Pemain Persib Bakal Pulang

Meski begitu, diakui Dado, hasil rontgen cederanya menunjukkan progres yang cukup pesat.

"Hasil rontgen udah bagus. Tapi step by step lah, harus sabar. Kemarin udah dikasih program sama dokter, terus sekarang udah tahap penguatan. Apalagi kalau lihat progres hasil rontgen bagus, ya mudah-mudahan secepatnya saja," ungkapnya.

AYO BACA : Pecat Mario Gomez, Persib Bandung Kencang Berburu Pelatih Anyar

Dado mengatakan, ia masih menjalani program pemulihan yang diberikan dokter. Untuk berlatih di lapangan, Dado belum diperbolehkan.

"Kalau latihan kaya fitnes, gym penguatan udah mulai bisa, tapi kalau ke lapangan belum bisa," tambahnya.

Oleh sebab itu, pemilik nomor punggung 11 tersebut optimistis bisa kembali merumput di kompetisi Liga 1 2019. Apalagi hingga saat ini belum adanya kejelasan terkait bergulirnya kompetisi liga di musim depan. 

Dado pun yakin jika kompetisi molor beberapa pekan, dirinya bisa kembali bergabung dengan rekan-rekannya.

"Katanya rencana Mei (Liga 1). Tapi sabar, intinya step by step. Takutnya kalau terlalu memaksakan juga takutnya timbul cedera baru jadi saya lebih ikut dokter. Ikut latihannya juga terencana. Tapi saya optimistis sebelum prediksi itu (empat bulan) insyaallah bisa balik ke lapangan lagi," tandasnya.

AYO BACA : Teka-Teki Pengganti Mario Gomez

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar