Yamaha Aerox

Dipinjam Klub Lain, 4 Pemain Persib Bakal Pulang

  Kamis, 13 Desember 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi latihan skuad Maung Bandung. (Danny/ayobandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung akan memulangkan empat pemain yang sempat dipinjamkan ke beberapa tim di pertengahan musim Liga 1 2018. Nama-nama tersebut yaitu Gian Zola Nasrulloh Nugraha (Persela Lamongan), Wildansyah, Billy Keraf (Borneo FC), dan Imam Arief Fadillah (PSM Makassar). 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono mengatakan, para pemain tersebut harus kembali ke Persib karena masih terikat kontrak bersama Maung Bandung. Rata-rata pemain tersebut masih punya kontrak hingga Januari 2019. 

"Intinya pemain-pemain yang masih terkait dengan kontrak dan dipinjamkan akan kembali," kata Teddy.

Terlebih bagi Zola dan Billy, mereka memiliki kontrak jangka panjang bersama Persib. Zola pada 2016 meneken kontrak selama empat tahun bersama Persib.

"Contoh Zola, kontraknya masih panjang sama kami pasti kembali. kalau yang memang sudah habis, misal Wildansyah selesai di Januari atau Desember, otomatis dia kembali dulu, kalau dia gak perpanjang dia berhak cari klub lain, Imam juga selesai, Desember apa Januari gitu. Kemudian Billy juga dia masih ada kontrak," tambahnya. 

Disinggung mengenai kepastian status pemain tersebut untuk musim depan, Teddy belum memberikan jawaban. Menurut Teddy, keputusan soal pemain berada di ranah pelatih baru.

"Gabung lagi atau enggaknya tergantung pelatih. Yang penting dia balik dulu, ada kontrak sama kita, nanti tergantung pelatih yang menentukan," tuturnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar