Yamaha Lexi

Ridwan Kamil Lantik Pasangan Aziz-Eti

  Rabu, 12 Desember 2018   Nur Khansa Ranawati
Wali Kota Cirebon terpilih, Nasrudin Azis bersalaman dengan tamu setelah dilantik di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (12/12/2018). (Nur Khansa Ranawati/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon terpilih periode 2019-2023, Nasrudin Azis dan Eti Herawati resmi dilantik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Aula Barat Gedung Sate, Rabu (12/12/2018). Pasangan tersebut resmi menjabat seusai pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri dan pengambilan sumpah jabatan.

Pelantikan ini juga sekaligus mengakhiri posisi Penjabat Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik. "Hari ini saya melantik Wali Kota dan Wakil Wali kota Cirebon, memang tertunda karena ada gugatan pemilihan suara ulang tapi sudah selesai. Tadi saya nasehati tiga poin yang selalu saya sampaikan untuk menjaga integritas, kedua melayani, ketiga profesional," jelas Emil, sapaan akrabnya, ketika ditemui selepas acara.

AYO BACA : Kepala Daerah Cianjur Kena OTT, Ridwan Kamil: Saya Sedih dan Prihatin

Dia mengatakan, Cirebon telah dititipi visi yang sejalan dengan program prioritas Jawa Barat di bidang pariwisata, yakni menjadikan kota tersebut sebagai kota pariwisata.

"Jogjakarta-nya Jawa Barat itu Cirebon, karena yang punya sejarah keraton dan wisata-wisata sejarah lain ya Cirebon, maka penguatan program-program pariwisata akan mengemuka selama lima tahun ke depan," jelasnya.

AYO BACA : Ridwan Kamil Luncurkan Pesantren Juara di Rancabali, Ini Keunggulannya

Hal tersebut, Emil mengatakan, salah satunya akan diwujudkan lewat pemugaran-pemugaran sejumlah keraton. Dibentuknya Cirebon sebagai Kota Pariwisata juga dinilai akan memajukan kawasan tersebut.

"Saya yakin dengan begini PAD akan naik dan Cirebon akan naik kelas sebagai kota wisata," jelasnya.

Sementara itu, Nasrudin mengatakan bahwa dia dan jajaran Pemerintah Kota Cirebon akan berupaya bersinergi dengan Jawa Barat untuk mewujudkan cita-cita tersebut. "Tadi sudah kelihatan sinergi program provinsi dengan kota, dimana kebetulan Kota Cirebon juga dalam visi misnya akan mengembangkan sektor pariwisata, ini sangat sejalan dengan visi misi gubernur dalam memajukan Jabar," jelasnya ketika ditemui selepas pelantikan.

Di samping pelantikan, hari ini juga digelar rapat paripurna DPRD Kota Cirebon dengan agenda penyampaian visi misi pasangan Wali dan Wakil Walikota Cirebon tersebut, serta syukuran bersama masyarakat kawasan Jalan Siliwangi, Cirebon.

AYO BACA : Ridwan Kamil Jamin Produk dari Pesantren Dikawal hingga Pemasaran

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar