Yamaha Aerox

KPK OTT di Cianjur

  Rabu, 12 Desember 2018   Andres Fatubun
Ilustrasi KPK. (Antara)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Benar ada giat di Cianjur, tadi pada bakda Subuh," kata Ketua KPK Agus Rahardjo seperti dikutip Antara, Rabu (12/12/2018).

Namun, Agus belum menjelaskan pihak-pihak yang diamankan maupun yang terkait dalam kasus di Cianjur tersebut.

AYO BACA : Berita Pilihan: Kena OTT KPK, Bupati Cirebon Dipecat PDIP

"Ditunggu konferensi persnya. Insyaallah malam ini," ucap Agus.

Secara terpisah, Ruang Kepala Dinas dan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur digeledah orang tidak dikenal pada Rabu (12/12/2018) ini, yang diduga petugas dari KPK.

Sekretaris Dinas Pendidikan Cianjur Asep Seapurohman saat dihubungi membenarkan kedatangan lima orang yang tidak dikenal membawa kunci ruangan kepala dinas dan ruang kepala bidang SMP yang terletak berjauhan.

AYO BACA : KPK: OTT di Kabupaten Bekasi terkait perizinan Meikarta

Namun, dia tidak bisa memastikan apakah kelima orang tersebut petugas KPK atau preman yang melakukan tindak kriminal terhadap dua orang penting di Dinas Pendidikan Cianjur.

"Saya hanya mendapat cerita dari beberapa orang staf terkait kedatangan lima orang yang tidak dikenal membawa kunci ruangan kadis dan kabid. Mereka datang pagi-pagi, empat orang laki-laki, dan satu orang perempuan," katanya.

Dia menjelaskan, tidak tahu-menahu terkait ditangkapnya kedua orang petinggi di Disdik Cianjur itu, terkait kasusnya atau operasi tangkap tangan. Namun, dia membenarkan kedua orang tersebut tidak terlihat sejak pagi hingga siang, bahkan telepon seluler keduanya tidak dapat dihubungi.

Pantauan sejak pagi hingga siang, suasana di lingkungan Kantor Disdik Cianjur sepi, tidak seperti biasanya. Ruangan Kepala Dinas Cecep Sobandi di lantai II kantor tersebut dalam keadaan terkunci. Hal yang sama terlihat di ruangan Kabid SMP Rosidin, namun lampu dalam ruangan terlihat masih menyala.

Beberapa orang staf di ruangan kabid terlihat hanya berbincang-bincang, bahkan ketika sejumlah pewarta datang mereka langsung terdiam, seorang di antaranya mengatakan kabid tidak terlihat sejak pagi.

AYO BACA : Suasana Lapas Sukamiskin Pasca-OTT KPK

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar