Yamaha Lexi

Kang Yana: Kota Bandung Kondusif, Namun Tetap Waspada

  Rabu, 12 Desember 2018   Andri Ridwan Fauzi
Rapat Koordinasi Pemantapan Pengamanan Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 di Kota Bandung yang aman dan kondusif di Hotel Oasis, Jalan Lombok, Kota Bandung, Rabu (12/12/2018).

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Situasi keamanan dan ketertiban Kota Bandung menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 terjaga dengan baik. Namun demikian, masyarakat tetap diminta untuk waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta seluruh pemangku kebijakan tetap waspada saat Rapat Koordinasi Pemantapan Pengamanan Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 di Kota Bandung yang aman dan kondusif di Hotel Oasis, Jalan Lombok, Kota Bandung, Rabu (12/12/2018). 

"Sejauh ini sangat terjaga, potensi ancaman keamanan tetap harus diantisipasi," pintanya.

AYO BACA : Komunitas Motor Deklarasi Jabar Kondusif

Menurutnya, upaya dalam menciptakan situasi Kota Bandung kondusif, tidak hanya menjadi tanggung jawab TNI-Polri. Namun, semua pihak mulai dari aparat di tingkat kota hingga kewilayahan, camat, lurah, RT, dan RW juga turut bertanggung jawab. 

"Mari bersinergi untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kota Bandung. Kota ini merupakan tujuan wisata, banyak orang yang datang ke kota ini untuk menghabiskan masa liburan," tutur Kang Yana, sapaan akrabnya. 

Ia pun berpesan kepada peserta rapat yang terdiri atas para Kapolsek, Danramil, Camat, dan Lurah se-Kota Bandung agar memanfaatkan pertemuan tersebut untuk merumuskan tiga isu strategis. Ketiganya yaitu deteksi dini, strategi pengamanan, dan pelaksanaan pola pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

AYO BACA : Jokowi Minta TNI Jaga Netralitas

"Mari manfaatkan untuk semakin bersinergi dalam rangka mempersiapkan pengamanan. Pertemuan ini harus disikapi serius sehingga dapat memberikan jaminan keamanan," sambungnya. 

Lebih lanjut Kang Yana meminta, aparat kewilayahan, lurah, camat, termasuk RT dan RW segera berkoordinasi dengan pihak terkait ketika menemukan potensi ancaman keamanan. 

"Banyak capaian yang diraih Kota Bandung. Itu semua atas sinergisitas yang terbangun selama ini. Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang senantiasa menjaga keamanan terus tumbuh di kota ini," paparnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik sekaligus Sekretaris Komunitas Intelijen Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, menjelaskan, pertemuan ini untuk meningkatkan sinergisitas lintas sektor dengan aparat di Kota Bandung dalam rangka pemantapan kesiapan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru. 

"Pertemuan ini juga untuk menghimpun informasi barangkali ada gejala yang dianggap menjadi ancaman stabilitas di Kota Bandung menjelang Natal dan Tahun Baru," sebutnya. 

AYO BACA : Doa dan Zikir Bersama untuk Bandung Kondusif

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar