Yamaha Mio S

Catat! Beragam Promo Ditawarkan Situs Marketplace Saat Harbolnas

  Rabu, 12 Desember 2018   Adi Ginanjar Maulana
Ilustrasi hari belanja online nasional. (ayobandung.com/Attia Dwi Pinasti)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Sejumlah situs belanja daring meramaikan puncak Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12 Desember 2018. Di Indonesia, setidaknya ada 5 ritel dengan volume penelusuran tertinggi pada saat Harbolnas 2017, yaitu Lazada, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Zalora. 

Situs ritel tersebut meramaikan harbolnas dengan penawaran yang berbeda namun tidak kalah menarik. Portal diskon tanah air Cuponation merangkum penawaran apa saja yang dipromosikan oleh 5 ritel dengan volume penelusuran terbanyak menjelang harbolnas periode 2017. Berikut adalah penawarannya:

Lazada

Dalam memeriahkan perayaan Harbolnas tahun ini, Lazada memberikan beberapa promo menarik dengan penawaran diskon yang berbeda untuk setiap kategori. Berikut adalah beberapa promosi yang ditawarkan Lazada.

Pertama, Festival Karya Anak Bangsa. Promosi ini merupakan potongan harga yang ditujukan untuk produk lokal yang diproduksi dan dibuat di Indonesia. Dalam promosi ini Lazada menawarkan diskon hingga 90% + Voucer Rp120.000.

Kedua, Paling Spesial. Promosi ini ditujukan untuk produk dengan penawaran harga spesial atau disebut juga dengan hottest deal. Dalam promo ini produk yang ditawarkan didominasi oleh produk elektronik dan Lazada menawarkan diskon hingga 99% + Voucer 10%.

Ketiga, Sebelum Kehabisan. Promosi ini merupakan diskon besar-besaran khusus untuk fesyen wanita seperti pakaian dan aksesori. Dalam promo ini Lazada menawarkan diskon hingga 90% + ribuan voucer lainnya.

Keempat, Serbu Promo Rumah. Promosi merupakan potongan harga yang ditujukan untuk perabotan rumah seperti kasur, sofa, dan sebagainya. Dalam promosi ini Lazada menawarkan diskon hingga 70% + ribuan voucer lainnya. 

AYO BACA : Intip Diskon Besar-Besaran di 5 Situs Belanja Online

Kelima, Sayang Anak? Serbu. Promosi ini adalah penawaran khusus untuk kebutuhan dan perlengkapan bayi seperti kereta bayi, mainan, hingga pampers. Dalam promosi ini, Lazada menawarkan diskon hingga 80 persen + ribuan voucer lainnya.

Tokopedia

Tahun ini Tokopedia ikut memeriahkan Harbolnas dengan meluncurkan Festival belanja bertajuk KEBUT atau Kejutan Belanja Untung yang diselenggarakan pada 5-7 Desember. Dalam festival ini, Tokopedia memberikan kesempatan pada konsumen mendapatkan diskon 99 persen untuk sebuah mobil Toyota Yaris. 

Selain itu, jelang Harbolnas, Tokopedia memberikan beragam promo mulai dari produk elektronik hingga 70 persen, produk fesyen hingga 80 persen, dan produk ponsel hingga 70 persen. Dalam kesempatan ini, Tokopedia tidak hanya menawarkan potongan harga untuk merek lokal namun juga untuk merek internasional yang populer. 

Shopee

Dalam menyemarakan Harbolnas, Shopee menggelar program Shopee 12.12 Birthday Sale. Shopee menghadirkan Flash Sale dengan harga mulai dari Rp99 yang diselenggarakan selama 8 kali dalam sehari. Produk flash sale yang ditawarkan beraneka ragam, mulai dari produk elektronik, ponsel, produk kecantikan, sandal, sepatu hingga pakaian bayi. Flash sale tersebut dimulai dari pukul 00.00; 03.00; 06.00; 09.00; 12.00; 15.00; 18.00 dan 21.00 WIB. 

Selain flash sale, shopee juga memberikan promo besar-besaran dengan diskon hingga 90%, cashback hingga 120%, gratis ongkos kirim tanpa minimal belanja, dan kuis Shopee berhadiah koin dengan total hadiah senilai Rp12 miliar rupiah. 

Bukalapak 

AYO BACA : Advan Gelar Expo di Tiga Kota, Paket Bundling Smartphone 4G Mulai dari Rp777.000

Tidak mau kalah dengan ritel lain, Bukalapak juga ikut memeriahkan harbolnas dengan menghadirkan penawaran dahsyat yang diberi nama After.11. Dalam penawaran ini Bukalapak memberikan promosi-promosi menarik yang akan dimulai dari 12 Desember dan berlangsung selama 24 jam yaitu Serba Serbu.  

Promo ini memberikan kesempatan kepada konsumen untuk membeli barang dengan harga Rp12, mulai dari tas hingga mobil. Promo yang diadakan yaitu:

Pertama, Flash deal serba Rp12. Dalam kesempatan ini akan banyak barang elektronik pilihan yang ditawarkan hanya Rp12 plus gratis ongkos kirim. Barang yang ditawarkan mulai dari kamera, ponsel, sampai playstation. Promo ini berlangsung selama 24 jam dalam enam periode yaitu: 00.00-03.59 WIB; 04.00-07.59 WIB; 08-00-11.59 WIB; 12.00-15.59 WIB; 16.00-19.59 WIB; dan 20.00-23.59 WIB.

Kedua, Cashback Rp1,2 juta. Setelah berburu barang diskon, Bukalapak juga memberikan cashback hingga Rp1.200.000 kepada para konsumen.

Ketiga, Nego 12X lebih dahsyat. Dalam promosi ini, Bukalapak memberikan kesempatan bagi konsumen untuk melakukan negosiasi harga barang.

Keempat, Gratis Ongkir. Dalam promosi ini, Bukalapak bekerja sama dengan beberapa jasa pengiriman di Indonesia seperti Tiki, Ninja express, dan Lion parcel untuk memberikan kesempatan bagi Anda untuk melakukan pengiriman barang belanjaan di Bukalapak tanpa ada pungutan biaya.

Promo di atas hanya berlaku jika Anda berbelanja di Bukalapak melalui aplikasi Android & Ios. 

Zalora 

Zalora berperan aktif dalam penyelenggaran Harbolnas setiap tahunnya dengan komitmen memberikan kenyamanan, keamanan, dan pengalaman berbelanja daring terbaik untuk masyarakat Indonesia. 

Pada Harbolnas tahun ini, Zalora memberikan diskon hingga 85% untuk semua barang dan tambahan potongan diskon 20%. Selain itu, Zalora juga memberikan ongkos kirim gratis bagi pengiriman wilayah Jabotabek.

AYO BACA : Harbolnas 2018: Daftar Diskon dan Promo 6 Ponsel

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar