Yamaha Mio S

Pembegal Neng Tewas Ditembak Polisi

  Selasa, 11 Desember 2018   Fathia Uqimul Haq
(Attia/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Pembegal Neng Meila Susana (33) yakni Adi Supriatna (21) dan Agun Gunawan (22) tewas ditembus timah panas dari petugas polisi. Pasalnya, para pelaku hendak melawan petugas dan melarikan diri.

"Mereka baru saja selesai menjalani masa tahanan dengan kasus pencurian dengan kekerasan. Keluar dari Rutan Kebonwaru akhir November kemarin," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema, Selasa (11/12/2018).

Dia menjelaskan penembakan dilakukan di Cinambo pukul 23.30 WIB saat petugas sudah melakukan penyelidikan lalu menghampiri para tersangka.

AYO BACA : Perempuan di Bandung Jadi Korban Begal, Begini Kronologisnya

Namun, kata Irman, skenario penangkapan tersebut terbongkar sehingga pembegal melarikan diri sambil mengeluarkan sebilah pisau dan golok.

"Karena membahayakan petugas dan masyarakat sekitar, polisi menembaknya hingga tewas," ujarnya.

Menurutnya, polisi menelaah keduanya sering beraksi di wilayah Bandung Timur dari pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

AYO BACA : Pulang Main, Anak Kelas 2 SMP di Bandung Kena Begal

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Mochamad Rifai menerangkan tersangka masuk ke dalam jaringan Lampung. "Aksinya termasuk sering dari curanmor danĀ  pencurian dengan kekerasan," katanya.

Dia menuturkan kedua pelaku sering memepet dan menganiaya korban sebelum melakukan perampasan baik dari harta benda yang dibawa sampai kendaraan.

Begitu pun dengan tindakannya kepada Neng yang tewas usai menjalani perawatan akibat aksi begal setelah pulang kerja pada 26 November 2018 lalu.

Saat Neng hendak pulang dengan suaminya, ia diikuti dari belakang hingga merampas tasnya. Kemudian Neng jatuh dan helmnya terlepas. Kepala Neng membentur aspal dan nyawanya tak terselamatkan setelah dirawat di rumah sakit.

AYO BACA : Ngeri! 2 Aksi Begal Terjadi di Kota Bandung Hari Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar