Yamaha NMax

Sejuknya Menyepi di Warung Kopi Pasir Bentang

  Selasa, 11 Desember 2018   Fathia Uqimul Haq
Warung kopi Pasir Bentang di Pasir Impun Atas, Cimenyan, Kabupaten Bandung. (Fathia Uqim/ayobandung)

CIMENYAN, AYOBANDUNG.COM--Menyantap makanan khas Sunda sambil ngopi yang berasal dari biji kopi Palintang, Malabar, dan Puntang tidak akan pernah sesejuk ini. Berada di Pasir Impun Atas, Cimenyan, Kabupaten Bandung, warung kopi Pasir Bentang menawarkan kesejukan alam dan pemandangan Bandung Raya sejauh mata memandang.

Perjalanan dari Kota Bandung dimulai setelah melewati Terminal Cicaheum. Setelah melewati Lapas Sukamiskin, kemudian belok ke kiri menuju Pasir Impun. Untuk sampai tujuan, setelah jalan Pasir Impun, jarak yang ditempuh kurang lebih 3 kilometer ini berkelok dan menanjak. Belum ada plang khusus untuk menuju Pasir Bentang sehingga diperlukan peta digital.

Di halaman Pasir Bentang terdapat kursi dari kayu dan plastik berjejer rapi. Di pinggir rumah ada halaman rumput yang berisi kelinci. Dari teras hingga masuk ke dalam rumah terdapat kursi kayu dan sofa yang nyaman bak sedang di rumah sendiri. 

Naik ke lantai dua, pengunjung akan melewati musala yang cukup luas. Di atas terdapat area yang besar dan muat untuk arisan, kumpul keluarga, hingga rapat. 

AYO BACA : 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Warung Kopi Pasir Bentang

Diah pemilik Warung Kopi Pasir Bentang mengatakan, biasanya setiap akhir pekan banyak para pesepeda dan orang yang berolahraga beristirahat di tempatnya. Selain pemandangan yang luas dan terbuka, udara sejuk, pelanggan diberikan menu seperti makanan ringan, makanan berat, dan kopi. 

"Dari roti bakar, pisang bakar, kentang, sampai makanan beratnya timbel komplit. Isinya ayam atau gepuk, tempe bacem atau tahu, oseng kangkung atau genjer atau bihun, lalab, sambal, dan ikan asin," ujarnya, Selasa (11/12/2018). 

Kopi pun bermacam-macam seperti latte, V60, japanesse, hingga nonkopi seperti matcha atau cokelat. Kisaran harganya mulai dari Rp5000 sampai Rp20.000. Untuk makanan dibanderol dari harga Rp7500 sampai Rp25000. Satu porsi timbel sendiri dipatok Rp25.000. 

Selain makanan, Warung Kopi Pasir Bentang menawarkan paket menarik, seperti kemping, outbond, dan pengenalan alam. 

AYO BACA : Pemprov Jabar Bagikan 2 Juta Benih Kopi Unggulan

Diah menerangkan warung kopi ini tidak hanya memberikan suguhan makanan biasa, tetapi ada nilai edukasi bagi anak-anak seperti pengenalan hidroponik dan kelinci. 

"Jadi anak-anak sekolah suka pada ke sini belajar," jelasnya.

Bagi yang ingin berkemah, Warung Kopi Pasir Bentang juga menyediakan paket kemah yang sudah termasuk fasilitas tenda, makan, api unggun, dan babakaran hingga kambing guling. Setiap orang dipatok harga Rp125.000-150.000.

Paket outbound juga tersedia bagi anak-anak hingga 50 orang. Setiap anak harus membayar tarif Rp150.000.

Warung Kopi Pasir Bentang dibuat untuk menikmati alam sambil makan. Hawanya yang sejuk dan masih dirimbuni pepohonan cocok bagi mereka yang ingin menyepi. 

Warung ini buka setiap hari dari pukul 14.00-22.00 WIB. Kecuali hari Sabtu dan Minggu, kedai buku pukul 08.00-22.00 WIB. 

AYO BACA : Kopi Jadi Solusi Penanganan Lahan Kritis di Kabupaten Bandung

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar