Yamaha NMax

Cristiano Ronaldo Tantang Lionel Messi Pindah ke Liga Italia

  Senin, 10 Desember 2018   Dadi Haryadi
Striker Juventus Cristiano Ronaldo.(Reuters)

TURIN, AYOBANDUNG.COM--Striker Juventus Cristiano Ronaldo menantang Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona kemudian berlabuh di salah satu klub di Liga Italia.

Pemain timnas Portugal itu hengkang dari Real Madrid kemudian bergabung bersama dengan juara Liga Italia Juventus.

Ronaldo diboyong ke Juventus dengan mahar sebanyak 99,2 juta pounds pada musim panas ini.

Ronaldo bersama dengan pemain timnas Argentina itu dikenal kondang sebagai pemain terbaik dunia.

Messi yang kini telah berusia 31 tahun itu bersama dengan Ronaldo masing-masing mampu menyabet lima kali penghargaan Ballon d'Or, meski pemain Real Madrid Luka Modric merebut penghargaan bergengsi itu untuk tahun ini.

"Saya ingin agar dia datang dan bermain di Italia suatu hari nanti," kata Ronaldo yang kini berusia 33 tahun seperti dikutip Antara, Senin (10/12/2018).

"Saya berharap ia menerima tantangan ini, hanya saja jika ia merasa senang berada di sana maka saya menghormati dia."

Ronaldo menghabiskan sembilan musim kompetisi bersama dengan Real Madrid. Sebelumnya ia membela Manchester United pada 2009, sementara Messi meniti karir dengan Barcelona.

"Saya telah bermain di Inggris, Spanyol, Italia, Portugal dan membela tim nasional, sementara ia masih saja berada di Spanyol."

"Kemungkinan ia memerlukan lebih (banyak) pengalaman. Bagi saya, hidup ini tantangan, dan saya menyukainya, dan saya suka membuat orang lain merasa senang."

"Ia (Messi) pemain fantastis dan pribadi yang baik, meski saya menyadari bahwa inilah lembaran hidup yang baru, dan saya senang."

"Saya meninggalkan zona nyaman dan menerima tantangan bermain di Turin. Segala sesuatunya berjalan lancar, dan saya membuktikan bahwa saya masih pemain yang hebat," kata Ronaldo sebagaimana dikutip dari laman BBC.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar