Yamaha Lexi

Jiewa Vieri Berbagi Tips Mengambil Foto Instagramable di Kafe

  Senin, 10 Desember 2018   Nur Khansa Ranawati
Jiewa Vieri Berbagi Tips Mengambil Foto

BOJONGLOA KALER, AYOBANDUNG.COM--Kegiatan memotret makanan yang dipesan di kafe sebelum menyantapnya menjadi hal yang tidak terhindarkan. Banyak orang melakukan hal tersebut untuk kemudian mengunggahnya di media sosial. Tak sembarang motret, hasil cekrekan tersebut juga kerap dipoles terlebih dahulu menggunakan berbagai aplikasi edit foto agar tampak lebih menarik.

Bila Anda salah satu yang senang melakukan kegiatan tersebut sebelum memulai makan di kafe, ada baiknya Anda menyimak tips dari fotografer spesialis makanan alias food photographer yang tengah naik daun, Jiewa Vieri, untuk mendapat foto makanan yang sempurna.

Pertama, untuk pemula, dia menyarankan memakai  pengaturan otomatis bawaan kamera masing-masing, baik smartphone, mirrorless, ataupun DSLR.

AYO BACA : Komunitas Foto Kompakers Bandung Rayakan Ulang Tahun Ke-4

"Karena gear sudah cukup canggih ya sekarang, baik handphone maupun kamera mirrorless, kita pakai full-auto saja secara teknis itu sudah bagus," ungkap pria yang akrab disapa Injie di sela perayaan ulang tahun ke-4 komunitas foto Kompakers Bandung, Minggu (12/10/2018).

Meski demikian, alat yang canggih saja tak cukup. Untuk mendapat hasil jepretan yang baik, ungkap Injie, seseorang harus bisa memanfaatkan cahaya.

"Paling simpel sih kalau mau foto di kafe, tentu cari pencahayaan yang paling bagus. Kalau spot yang di dalam kafe kan hanya ada lampu kuningnya saja, nah itu aku hindari. Biasanya tempat yang dekat jendela aku prioritaskan," ungkapnya.

AYO BACA : Hidden Valley Hills, Wisata Alam yang Instagramable Banget

Injie bahkan rela menunggu tamu lain, yang duduk di dekat jendela, pulang untuk kemudian dia beraksi di tempat tersebut.

"Misalnya ternyata di spot itu sudah ada tamu yang makan, ya saya tungguin, baru saya pakai. Memang harus dibela-belain untuk mendapatkan foto yang terbaik," ungkapnya.

Setelah itu, dia menyarankan seseorang untuk terus mengasah insting seni-nya, dan terus mempelajari teknik pencahayaan.

"Nah, sekarang yang harus diasah menurut saya sense of art-nya, juga penguasaan lighting-nya, karena fotografi itu kan melukis dengan cahaya, maka penguasaan lighting tuh penting banget," pungkasnya.

Untuk Anda yang penasaran, hasil jepretan Enjie seputar dunia kuliner dan travelling dapat dilihat di akun Instagramnya, @inijie.

AYO BACA : Serunya Glampacking di Orchid Forest Lembang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar