Yamaha Mio S

Begini Komentar Soler soal Maraknya Isu Pengaturan Skor

  Jumat, 07 Desember 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Fernando Soler. (Anggun Nindita K Putri/ayobandung)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Dalam beberapa pekan terakhir, Liga Indonesia tengah diguncang isu pengaturan skor. Banyak pertandingan musim ini yang diduga mengalami pengaturan skor. Mengomentari kondisi tersebut, penerjemah sekaligus asisten pelatih Persib Fernando Soler mengaku pernah mendengar isu ini.

AYO BACA : Umuh Minta Soler Telepon Supardi dan Ardi, Ada Apa?

"Itu bukan dari Indonesia. Saya pernah (dengar), tapi di luar negeri. Ada beberapa negara, dan beberapa orang datang ke sini untuk main-main," ujar Soler di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kamis (6/12/2018) malam.

AYO BACA : Kisruh Tudingan Suap Terjawab, Soler Tak Hadiri Konferensi Pers

Soler bercerita, saat masih aktif bermain beberapa tahun lalu, ada beberapa klub yang tak menggaji pemainnya. Hal tersebut yang akhirnya membuka pintu terjadinya pengaturan skor.

"Sekarang tidak ada, karena gaji sudah jalan. Waktu saya masih main, ada beberapa bulan, enam-tujuh bulan (telat gaji). Mungkin pemain-pemain perlu ada orang seperti ini untuk cari uang untuk makan, untuk keluarga. Tapi sekarang bersama Persib tidak ada masalah," katanya.

Pria asal Argentina itu meyakini Persib Bandung bebas dari tindakan pengaturan skor.

"Persib tidak ada masalah. Tanggal 1-6 gaji sudah masuk. Tapi di mana-mana saya lihat ada yang begini, itu ada orang yang mau main di belakang. Terserah mereka mau main seperti apa, tapi kami harus percaya (pemain Persib) tidak ada. Jangan pikirkan itu," katanya.

AYO BACA : Soal Isu Pergantian Pelatih, Soler Tak Mau Ambil Pusing

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar